Rabu , 11 Desember 2019

Bupati Kampar Dukung Pengembangan Perpustakaan Desa

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Bupati Kampar menilai program pengembangan perpustakaan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan jalannya program perpustakaan hingga di tingkat desa akan menjadikan masyarakat Kampar menjadi masyarakat yang cerdas. Bupati juga berharap Kades bisa memberikan anggaran untuk pengembangan perpustakaan Kampar.

Bupati Kabupaten Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH kepada wartawan, (24/06/19) di kediamannya Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung mengatakan, bahwa perpustakaan sangat bermanfaat bagi masyarakat. program pengembangan perpustakaan Desa sangat membantu pemerintahan daerah dalam mencerdaskan masyarakat. Jika masyarakat sudah cerdas dan memiliki pengetahuan yang luas, maka akan dapat pula membantu masyarakat dalan meningkatkan ekonominya.

Melalui media Catur Sugeng Susanto berharap, agar Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Kampar dapat bekerja optal dan maksimal dalam mengembangkan perpustakaan hingga ke tingkat desa. dalam pengembangan perpustakaan desa, Dinas perpustakaan bisa bekerjasama dengan dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), ungkap Catur.

Lebih lanjut Catur mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sangat mendukung program pengembangan perpustakaan. Bupati Kampar Melalui dinas PMD akan meminta kepada seluruh Kades se – Kabupaten Kampar agar menganggarkan Dana Desa untuk pengembangan perpustakaan desa. Dengan adanya perpustakaan desa, maka anak-anak dan masyarakat kita akan menjadi cerdas. Mereka akan kaya dengan pengetahuan, memiliki kemampuan dan sumber daya yang baik serta dapat menangkap peluang usaha untuk meningkatkan ekonomi mereka, ungkap Catur.

(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

BPD Tanjung Mas Tak Berperan, Diduga Bungkam Oleh Kekuasaan Oknum Kades

Kampar Kiri, DETAKKAMPAR.CO.ID – Ya, kembali peran fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra Pemerintahan ...