Rabu , Oktober 20 2021

Bupati Kampar Isi Ceramah Subuh

Detak kampar.com, BANGKINANG KOTA-Banyak sekarang ini kita lihat orang hanya bisa mengaji atau melihat kesalahan orang lain, tetapi belum mengaji dirinya sendiri. Oleh sebab itu kita mesti sadar bahwa suatu saat allah akan menjemput kita. Kapan Allah akan menjemput kita, apakah hari esok, minggu depan atau tahun depan karena kematian pasti akan datang.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer, saat memberikan ceramah pada subuh berjema’ah yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di Mesjid Al-Ikhsan Komplek Islamic Center Bangkinang Jum’at (12/9/14). 

Lebih lanjut Jefry menjelaskan, bahwa sekarang orang banyak hanya bisa menilai kejelekan dan kekurangan orang lain. Untuk itu ingatlah hidup ini cuma sementara, walaupun demikian kita jagan takut dengan kematian karena kemtian sudah merupakan janji Allah, oleh sebab itu kita mesti trus tapakur apakah kita nantinya akan mati dlm dalam keadaan kufur atau mati dalam keadaan beriman. Sebab setan tidak akan perna suka kita mati dalam beriman, makanya setiap saat setan tidak lupa menggoda kita. 

“Untuk itu tidak ada yang lain meminta hanyalah kepada allah, karena wajib kita ketahui bahwa datangnya kematian tidak lebih dari sebuah kelapa dimana mumbang jatuh, tua jatuh apalgi sudah masak. Dengan demikian kita mesti selalu mengingat bahwa 24 jam kedidupan kita didunia ini adalah hanya beribadah kepada Allah, sesuai dengan firman Allah “tidak akan akau jadikan Jin dan Manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku,”ungkapnya. 

Ditambahkannya zaman sekarang ini semua orang memang banyak berlomba-lomba untuk mambangun masjid, tetapi sayang isinya tidak ada, untuk itu saya selaku pribadi dan keluarga serta jajaran pemda kampar mengajak kita semua mari kita ramaikan mesjid. 

“Walaupun demikian kita bersyukur sampai saat ini kita masih bisa melaksanakan sholat subuh berjem’ah dimesjid, karena masih banyak。 saat ini keluarga, teman dan masyarakat yang masih belum sempat bersama-sama meramaikan mesjid. Untuk itu mari kita besyukur dan terus menjalankan perintah Allah SWT sepenuhnya,”tuturnya.
Editor : Dirman/Rt

Kirim komentar Anda disini

Komentar