Sabtu , 20 Juli 2019

Bupati Kampar Resmi Lantik Sekda, Drs. Yusri

Bupati Kampar. H. Azis Zaenal SH, MH menyerahkan SK Sekretaris Daerah kepada Drs. Yusri MSi.

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CI.ID -Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM melantik dan mengambil Sumpah Drs.Yusri.MSi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar bertempat di Aula rumah dinas Balai Bupati, Jl. Prof.M.Yamin Bangkinang Kota, Jumat (29/9/2017).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Pratama Tinggi Sekretaris Daerah ini, dilakukan untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah  devenitif, yang sebelumnya merupakan jabatan Pelaksana Tugas yang diemban oleh  Ir.H.Nurahmi.MM Asisten Administrasi Umum Setda Kampar.

Bupati Kampar berserta Wakil Porkopimda Kampar foto bersama Sekda Drs. Yusri, MSi dan istri usai pelantikan

Bupati Kampar dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah Sekdakab Kampar tersebut menjelaskan, bahwa pengangkatan dan pelantikkan Drs.Yusri.MSI sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, dilaksanakan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah melalui tahapan seleksi oleh Panitia Seleksi Jabatan Kabupaten Kampar.

“Sebagai mana yang diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil  antara lain mengamanatkan bahwa untuk pengisian jabatan Pimpinan Pratama Tinggi Sekretaris Daerah dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan Pegawai Negeri Sipil,” ujar Azis Zaenal.

Ia menambahkan, dalam rangka pengisian jabatan Sekretaris Daerah perlu pula terpenuhinya beberapa persyaratan diantaranya, Kompetensi, Kwalifikasi, Kepangkatan, Pendidikan dan Pelatihan, Rekam Jejak Jabatan dan integritas, serta persyaratan jabatan lainnya baik pada tingkat Nasional  atau antar Kabupaten/Kota dalam satu Provinsi.

“Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang sangat penting dan strategis, karena berkewajiban dalam membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Perangkat Daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya,” tambah Azis.

Dengan fungsi penting tersebut Bupati Kampar menegaskan bahwa Seorang Sekretaris daerah merupakan motor penggerak organisasi Pemerintahan, dengan citra dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kampar akan banyak ditentukan oleh seorang Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk itu Azis Zaenal mengharapkan Sekda yang baru dapat menghayati dan memahami peran, tugas dan fungsi dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan kedepan, serta dapat memberikan kontribusi yang besar guna untuk mendinamisasikan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Azis Zaenal juga mengharapkan agar  Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar yang baru untuk mengemban seluruh aktifitas maupun tugas-tugas administrasi dan harus pula turut menyukseskan Frogram  3i dan prinsip kerja 5 R Pemerintah Kabupaten Kampar.

“Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan karier tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara, diharpkan pula mampu mendorong peningkatan kinerja dan disiplin Aparatur Pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat yang lebih baik, demi kemajuan Kabuipaten Kampar yang lebih baik kedepan,” tambah Bupati dalam arahannya.

Sementara itu, Sekda Kampar Drs. Yursi usai dilantik mengungkapkan akan segera melakukan tugas usai dilantik seperti pengesahan APBD 2018 maupun APBD P 2017 serta melakukan pembinaan terhadap ASN.

“Selain itu tentu kita akan membantu menyukseskan janji politik Bupati dan Wakil Bupati serta menata aturan dan peraturan pelaksana tugas lainnya,” ujar Yusri yang bergelar Datuok Bandaro Mudo ini.

Hadir pada acara tersebut  Ketua DPRD Kabuapten Kampar dan Anggota, Wakil Bupati Kampar, Anggota Forkopinda Kabupaten Kampar, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Asisten Adminitasi Umum Setdaprov Riau Indra Wati Nasution, Kepala  BKD Provinsi Riau, serta Kepala OPD Kabupaten Kampar, Camat se Kabupaten Kampar dan undangan lainnya. (Adv)

DRS.YUSRI, MSi.

 

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

DPPKBP3A Kampar Hadiri Harganas XXVI Tingkat Nasional

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten ...