Senin , 18 Februari 2019

Bupati Kampar : SAKIP Harus Menjadi Komitmen Bersama

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.SH serahkan hasil penilaian kinerja kepada masing-masing Kepala Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar yang ditaja oleh Inspektorat Kabupaten Kampar Kamis (14/02/2019) di Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota.

Hadr pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H.Yusri.MSi dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Catur menyampaikan, Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang menjadi indikator dalam penilaian kinerja pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, akan dapat tercapai apabila SAKIP dijadikan sebagai komitmen bersama Kepala Organiasai Perangkat Daerah dan jajarannya

Ditambahkan Catur Sugeng Susanto, apapun hasil yang didapat dari penilaian kali ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai evaluasi bersama, sehingga penilaian kinerja tahun yang akan datang akan dapat diperbaiki.

SAKIP meski dicapai dengan baik, dan harus menjadi komitmen bersama, tidak hanya bagi setiap kepala OPD saja, tapi juga harus menjadi komitmen Kepala Daerah, sehingga penilaian CC yang tiga tahun berturut-turut dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dapat ditingkatkan pada tahun yang akan datang, hal ini tentu harus dimulai dari perbaikan kinerja di setiap OPD.

Untuk mencapai itu semua ujar Bupati,, diperlukan adanya upaya yang sungguh-sungguh dan serius dari setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan jajaranya untuk berbenah meningkatkan penilaian kinerja dimasa yang akan datang, karena Penilaian ini erat hubungannya dengan perencanaan Program kegiatan yang menyentuh kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Dalam hal ini, pelaksanaan kegiatan yang disusun pada setiap OPD harus berorientasi kepada hasil,dan menyentuh kepentingan public dan m,asyarakat sesuai bidang tugas masing-masing, capaian kinerja bukanlah dilihat dari seberapa besar resapan Anggaran yang tertealisasi, akan tetapi harus dilihat juga sejauh mana program kegiatan itu mempu menyentuh kebutuhan masyarakat, yang pada akhirnya bermuara kepada Efektifitas dan efisiensi anggaran.


(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Wujudkan Daftar Pemilih Akurat, Disdukcapil Kampar Terapkan Sistem Jemput Bola

BANGKINANG KOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID -Untuk mewujudkan Daftar Pemilih yang akurat dan menjaga hak pilih dalam pelaksanaan Pemilu ...