Selasa , November 30 2021

Bupati Kampar Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi Di PON Papua

BANGKINANG  – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto menyerahkan bonus untuk atlet dan pelatih berprestasi yang telah berlaga di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, acara yang digelar dengan protokol  kesehatan ini berlansung di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (27/10).

Bupati Catur menyerahkan bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar 40 juta rupiah, medali perak 20 juta rupiah, peraih perunggu 10 juta rupiah dan masing masing atlet dan pelatih yang berkiprah di PON XX 2021 Papua mendapatkan bonus 2,5 juta rupiah.

Dalam arahannya, Bupati mengaku bangga dan bahagia atas capaian prestasi oleh atlet asal Kabupaten Kampar yang tergabung di Kontingen Riau pada PON XX 2021 Papua. Datuok Ghajo Batuah juga mengapresiasi Ketua KONI Kampar Surya Darmawan dan jajaran yang telah berbuat untuk patriot olahraga Kampar.

“Saya selaku Bupati dan Pak Sekda atas nama pemerintah berbangga dan bahagia atas capaian semua Patriot olahraga Kampar. Kami juga apresiasi Ketua Umum KONI Pak Surya Darmawan apalagi keinginannya untuk mendudukkan Kampar sebagai juara umum di Porprov X Kuasing Tahun 2022 mendatang,” ungkap Bupati Catur.

Bupati juga menginstruksikan Sekda Kampar Drs. H. Yusri untuk menambah anggaran KONI dengan proporsional sebagai bentuk dukungan kepada atlet Kampar untuk meningkatkan prestasi. Bupati Catur juga menawarkan pekerjaan kepada Atlet Angkat Besi Kampar peraih medali emas Maharani untuk bekerja di Kampar.

“Maharani mau gak bekerja di Kampar, kalau mau segera diurus ya Pak Sekda,” ungkap Catur disambut anggukan setuju dari Maharani.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kampar Surya Darmawan melaporkan bahwa Atlet Kampar mengikuti PON di 10 cabang olahraga, dan meraih 5 medali, yakni medali emas atas nama Maharani, medali perak dari Cabor Aeromodeling diraih Gina Octarius, 2 medali dicabor Angkat Berat atas nama Hendri Perak, dan Rini Maisuri Perunggu dan Cabor Catur meraih perunggu atas nama Ahmad Bachtiar.

Surya Darmawan juga mengungkapkan tekadnya untuk mewujudkan Kampar Juara Umum di Porprov X 2022 di Kuansing, “Hastag Kampar Juara bukan hanya dibaju dan selogan saja, tapi kita akan buktikan di Porprov X Kuansing nanti,” tegas Surya.

Rangkaian acara pemberian atlet berprestasi dimulai dari pukul 09.00 Wib di Sekretariat KONI Kampar, dilanjutkan konvoi di jalan-jalan protokol di Bangkinang Kota, serta mengunjungi dua sekolah yakni SMAN I Bangkinang Kota dan SMPN I Bangkinang  Kota untuk memotivasi para pelajar dalam meraih prestasi.
(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar