Rabu , 12 Desember 2018

Bupati Kampar Tinjau Pembangunan SPN dan ICS

Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM mengunjungi pembangunan SPN

TAMBANG,DETAKKAMPAR.CO.ID –Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar telah mendapat suatu kehormatan dengan telah ditetapkan sebagai daerah pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, dengan pembangunan SPN ini semoga minimal 60% adalah tenaga kerja yang memanfaatkan putra daerah Kampar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH saat meninjau pembangunan pisik SPN Polda Riau di antara Desa Sei Pinang dan Desa Kualu Kecamatan Tambang, Rabu  (15/8/18). Bupati berharap pembangunan SPN salah satu cikal bakal Kampar menjadi daerah Industri yang maju.

“Dengan didirikan SPN mulai pada 31 Juli 2018 yang lalu diharapkan akhir Desember 2018 akan siap pembangunannya, ini jelas tidak tanggung-tanggung, artinya dana yang digunakan cukup besar dan hanya satu Kabupaten kota se Riau yang ada SPN ini. Kita tau di SPN jelas yang akan dididik adalah anak-anak yang bagus, sekolah inilah nantinya yang akan menempa kader-kader kita menjadi polisi negara yang baik,” terang bupati.

Dengan dipilihnya Kampar tempat sekolah atau tempat pendidikan kepolisian yang baik, bupati berharap tenaga kerja juga berasal dari Kampar, ia juga berharap akan lebih banyak lagi anak-anak Kampar yang dapat diterima menjadi anggota kepolisian RI.

“Sekali lagi kita besyukur SPN di Kampar akan dapat menjadi nilai tambah baik bagi pemerintah maupun masyarakat tempatan. Sekali lagi ini merupakan kehormatan buat pemerintah dan rakyat Kampar,” ungkap bupati.

Bupati Kampar berdialog trkait pembangunan SPN di Kecamatan Tambang.

Usai meninjau pembangunan SPN, bupati juga meninjau  pembangunan Integrated Cold Storage (ICS) atau Gudang Beku Terintegrasi yang berlokasi di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar.

Bupati Kampar berharap adanya ICS nantinya Kabupaten Kampar bisa semakin maju melalui industri seperti Negara Perancis yang sukses berkat revolusi Industri. ICS diprediksi akan menyerap 200 orang tenaga kerja.


Bupati Kampar tinjau pembangunan ICS.

“Selain itu dengan ICS nantinya juga akan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.850 juta pertahun dan menciptakan lapangan kerja sebanyak lebih kurang 150 orang. ICS dibuat dengan berbagai bangunan pengolahan Ikan : 1 line proses, Air Blast Freezer : 2 unit x 2,5 ton/siklus, Cold Storage : 2 unit x 50 ton, Flake Ice machine : 5 ton/ hari, Water Treatment Plat : 100 M3, Ippal : 100/150 M3, Daya Listrik PLN : 240 KVA serta Genset : 135 KVA,” terang bupati.

Bantuan ICS yang dibangun untuk Kampar dengan nilai lebih kurang  Rp 17,7 Milyar. Apabila selesai pembangunnya akhir November nanti, maka Kampar akan mengalahkan 7 Provinsi atau 7 Kabupaten dalam pembanguan ICS dengan kualitas yang berbeda.

“Semoga kedepan Dana APBN bisa kita bisa turun kebawah untuk kita dapatkan, agar nantinya bagaimana Infrastruktur, Industri dan Investasi bisa berkembang di Kampar,” pungkas bupati. (adv)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan.

BANGKINANG KOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID -Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM memimpin rapat evaluasi kegiatan pembangunan Tahun ...