Senin , Oktober 25 2021

Bupati Paparkan Program 5 Pilar Dihadapan Anggota Dewan Baru

Detak kampar.com BANGKINANG – Bupati Kampar H. Jefri Noer memaparkan 5 pilar program pembangunan Kabupaten Kampar yang kini dikerucutkan menjadi 3 zero, yaitu zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah kumuh dihadapan 45 anggota DPRD Kabupaten Kampar yang hari ini resmi diambil sumpahnya.

Dihadapan Anggota Dewan baru ini Jefri Noer mengklaimdiawal tahun 2014 angka kemiskinan turun 6,59% yang mana angka kemiskinan diawal tahun 2011 angka kemiskinan 24%. Tingginya angka kemiskinan pada tahun 2011 itu dikarenakan standard yang digunakan Pemkab Kampar dalam menentukan kemiskinan berbeda dengan BPS.

 “ Pemkab Kampar menetapkan jika satu keluarga memiliki lebih dua orang anak, sedangkan penghasilannya dibawah 1,5 juta maka
itu kita kategorikan miskin, sedangkan BPS menetapkan kriteria miskin yang berpenghasilan dua dollar perhari, itulah kenapa data kita berbeda, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua akhirnya angka kemiskinan itu bisa kita turunkan “ terangnya.
Selain memaparkan program pembangunan Pemkab Kampar, Jefri juga mengucapkan terimaksih kepada Anggota Dewan priode 2009 – 2014 yang telah bekerja sama cukup baik dengan pemerintah daerah, sehingga program pembangunan di Kabupaten Kampar dapat berjalan dengan baik, ia juga berharap kerjasama yang baik ini juga dapat dilanjutkan oleh anggota dewan priode 2014 – 2019 sehingga mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat. (dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar