Sabtu , 20 Juli 2019

Camat Tambang Perintahkan Kades Agar Evaluasi Kadus dan BPD Yang Tak Penuhi Syarat

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sesuai Dengan peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD dan Perda Nomor 12 tahun 2017 tentang perangkat desa maka Camat Tambang Drs Abukari M.Pd menegaskan kepada seluruh pemerintahan desa agar secepatnya mengevaluasi setiap perangkat desa baik Kepala Dusun maupun BPD.

Hal itu di jelaskan oleh Abukari kepada awak media di ruang kerjanya.menurut beliau saat ini banyak di desa perangkat nya tak memenuhi prasyaratan oleh sebab itu kades harus ambil sikap sesuai aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Bahkan surat telah di kirimkan oleh Pemerintah Kecamatan Tambang kepada setiap desa Agar secepatnya melalukan aturan dan evaluasi perangkat desa tersebut.

Saat ini banyak Kepala Dusun dan BPD di setiap desa tak sesuai aturan yang telah ditetapkan Pemerintah. Tujuan dari kita menyurati desa agar tak menimbulkan masalah bagi Kades itu sendiri di kemudian hari.

Yang paling penting sekali dan menjadi perhatian adalah tentang Umur atau tamatan bagi perangkat itu sandiri. Jika nanti tidak di indahkan oleh kades sudah pasti menjadi temuan dan Kepala Desa harus mengembalikan uang yang sudah di terima oleh perangkat itu sendiri selama perangkat itu menjabat.

Seperti contoh untuk Kepala Dusun sendiri tidak boleh melewati umur 60 tahun .kalau BPD itu wajib memiliki ijazah tamatan SMA serendah rendahnya.

“Kita sudah surati Seluruh kades agar secepatnya menindak lanjuti perintah tersebut jangan sampai nanti muncul masalah yang berdampak bagi kepala desa itu sendiri. “tutup Camat.

(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Sulit Dapatkan Suket Domisili Tanpa Pengantar Ketua RT, Pj Kades Kubang Jaya Tanggap

Kubang Jaya, DETAKKAMPAR.CO.ID – Berhubungan dengan sulitnya warga mendapatkan suket (surat keterangan) berdomisili, seperti yang dialami oleh ...