Sabtu , November 27 2021

Cegah Karhutla di Wilayah, Babinsa dan Tim Terkait Bersineegi

PELALAWAN – Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Kopda Roni Pasla bersama Bhabinkantibmas Polsek Kerumutan beserta pihak prusahaan dari PT. GH (Gandahera Hendana) bersinergi melaksanakan pemasangan plang  berisi himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan di simpang  EK Dusun Air Kuning Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Rabu (09/08/2020).

Pemasangan plang tersebut merupakan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan tersebut.

Kopda Roni pasla menjelaskan cuaca saat ini sedang mulai memasuki musim kemarau sehingga sangat rentan terjadinya Karhutla yang dapat merusak lingkungan.

“Saat ini sedang mulai musim kemarau dan kondisi seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran,”ujarnya.

Pemasangan spanduk ini atau pun pelang adalah salah satu upaya kita untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar,” tambahnya.

Team berupaya dan berharap seluruh pihak bersama – sama menjaga agar tidak terjadi aktifitas pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita ikuti himbauan ini demi kepentingan kita bersama,”ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan pihaknya bersama sama Bhabinkamtibmas beserta Rpk perusahaan akan terus melakukan sosialisasi pencegahan kebarakan hutan dan lahan di kawasan tersebut.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar