Jumat , Oktober 22 2021

Cegah Karhutla,Babinsa Bersama Polri, Manggala Agni dan MPA lakukan Patroli Terpadu

PANGKALAN KERINCI – Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Imron bersama Bhabinkamtibmas ,Mangga Agni dan masyarakat peduli apin melakukan Patroli Karhutla untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pendataan maupun pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan Iahan di wilayah Desa Rantau Baru dan Desa Kuala Terusan,Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,Senin (07/09/2020).

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan di desa Rantau Baru dan kuala terusan ini sebagai bentuk antisipasi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta pengecekan sumber air guna penganan dini bila terjadi karhutla.

Dalam setiap kesempatan, tim juga menghimbau masyarakat agar tidak membuka Iahan dengan cara dibakar karena berdampak negatif terhadap
kesehatan dan lingkungan apalagi saat ini sedang pademi Covid 19.

Serda Imron juga mengingatkan kepada masyarakat yang ditemuinya pada saat berpatroli terkait pembakaran hutan dan Iahan agar selalu berhati-hati karena tindakan ini dapat dikenakan sanksi Pidana bagi para pelakunya.

“Kami berharap masyarakat sadar atas dampak yang ditimbulkan apabila membuka Iahan dengan cara dibakar, sehingga kegiatan Patroli Karhutla yang kami Iakukan dapat mencegah terjadinya kasus Karhutla”,tutup Serda imron.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar