Jumat , 25 September 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Rapid Test Bersama Puskesmas Kuok

KUOK – Mahasiswa kukerta Universitas Riau bersama Puskesmas Kuok melaksanakan rapid tes di Pasar Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (23/5/2020)

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian pembekalan kepada mahasiswa kukerta secara langsung oleh ketua puskesmas Kuok, Dr. Santi Syahmini, pada pukul 09.00 WIB di puskesmas. Setelah pembekalan, mahasiswa beserta anggota puskesmas Kuok bergerak menuju pasar Kuok tempat diadakannya rapid tes.

Dr. Santi Syahmini selaku kepala puskesmas Kuok mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Diseansi (COVID-19) yang saat ini dihadapi masyarakat Kuok bahkan dunia.

Acara ini turut dihadiri oleh camat Kuok (Drs. Darusmar, M.Si), kepala desa Kuok (Khairisman, S.H), kepala desa Pulau Terap (Husni, Amd), serta anggota Polsek Kuok.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, selanjutnya mahasiswa bersama anggota puskesmas, polsek, serta kepala desa Kuok melaksanakan penertiban masyarakat yang melanggar protokoler Covid-19.
Zori Zaldi selaku ketua pelaksana Kukerta mahasiswa Universitas Riau, menerangkan titik fokus penertiban yaitu di sepanjang pasar Kuok bagian belakang.
“Kami melihat sebagian besar pedagang dan masyarakat pasar Kuok belum mematuhi protokoler Covid-19. Padahal pemerintah sudah memberi imbauan untuk menggunakan masker apabila keluar rumah” Ungkap Zori.

Drs. Darusmar, M.Si selaku Camat Kuok sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta yang tergabung bersama puskesmas Kuok. “Kedepannya setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kita siap mendukung” paparnya dalam sambutan singkat.

(Putri)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Memanfaatkan Perkarangan Rumah,Tim Kukerta Unri 2020 Adakan Kegiatan Penanaman Bibit Buah di Desa Tanah Merah

SiAK HULU – Kegiatan ini merupakan program kerja pendukung dari ketahanan pangan guna memanfaatkan lahan ...