Kamis , September 23 2021

Cek Fisik Kenderaan Bermotor Miliik Pemda, Pansus Aset Soroti 5 Mobil Dinas Bupati Kampar

BANGKINANG – Setelah melakukan cek fisik terhadap kenderaan bermotor alias kenderaan dinas dilingkungan Sekretariat Pemda yang datanya sudah diserahkan ke Pansus Aset DPRD Kampar, Ketua Pansus Aset menyayangkan dari 56 unit kenderaan roda empat yang masuk hanya 33 unit yang bisa di hadirkan, Senin (30/8/2021).

Saat ditemui dilokasi Anshor Ketua Pansus Aset DPRD Kampar menyampaikan dari 364 unit kenderaan bermotor dilingkungan Sekretariat Pemda Kampar data yang masuk ke Pansus Aset hanya 56 unit dan yang hadir untuk cek fisik hanya 33 unit saja.

“Kita sangat menyayangkan dari 364 unit kenderaan bermotor yang baru bisa terdata Pemda baru 56 unit dan yang mampu dihadirkan hanya 33 unit saja, yang lainnya mana? artinya kan belum sempurna,”tegas Anshor.

Lamjut Anshor kalau begini jangan marah kalau Pansus mengatakan Pemda Kampar tidak serius karena waktu yang diberikan pimpinan ke Pansus juga terbatas.

“Jangan marah kalau kami mengatakan Pemda Kampar tidak serius, karena kami diberikan waktu oleh pimpinan hanya selama tiga bulan, makanya dipercepatlah datanya agar kita tidak saling menyalahkan,”katanya lagi.

Selain itu Pansus juga menyoroti Bupati Kampar yang miliki lima unit mobil dinas, 2 di Kampar, 2 di Jakarta dan 1 unit di Jokja sedangkan di aturan yang ada Kepala Daerah (Bupati) hanya dibokehkan miliki 2 mobil dinas.

“Untuk apa saja kegunaan mobil dinas sampai 5 unit oleh Bupati Kampar, berdasarkan PMK, Bupati itu juga mempunyai batas maksimal miliki mobil Dinas, tidak bisa semaunya aja. Yang saya baca hanya boleh 2 unit mobil dinas,”tegas Politisi PPP Kampar ini.

 

(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar