Senin , Oktober 18 2021

Chairul Tanjung Resmi gantikan Jero Wacik

Detak kampar.com, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung sebagai menteri ad interim, pengganti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral 
(ESDM) Jero Wacik yang tersandung kasus korupsi.
Artinya Pria yang akrab disapa CT akan merangkap jabatan di sisa waktu pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.
Demikian disampaikan CT usai Rapat Koordinasi (Rakor) Infrastruktur di Bandung. “Sudah, saya jadi ad interim-nya (Menteri ESDM),” kata dia.
Dirinya mengaku Presiden SBY telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) penunjukkan pengganti Jero Wacik pada 9 September lalu. “Keppres di tandatangan 9 September 2014, tapi saya baru menerima fisiknya Rabu pagi,” paparnya.
Setelah resmi merangkap jabatan, pengusaha tersebut bakal langsung bergerak memimpin rapat di Kementerian ESDM. “Hari ini saya akan pimpin rapat langsung di Kementerian ESDM pukul 11.00 WIB,” tutur CT.
Seperti diketahui, penunjukan pengganti Menteri ESDM mendesak diumumkan pada minggu ini. Pasalnya beberapa rapat kerja dengan parlemen agak terhambat lantaran Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka.
Padahal rapat dengan DPR penting karena membahas dan menyepakati beberapa hal, seperti asumsi lifting minyak dan gas, subsidi energi dan lainnya dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2015.
Dengan penunjukan Chairul Tanjungsebagai pengganti Jero Wacik diharapkan bisa melaksanakan tugas Jero Wacik yang belum terselesaikan. (dir/Fik/Nrm)

Kirim komentar Anda disini

Komentar