Minggu , Desember 5 2021

Curi Hewan Qurban Seorang Pria Diamankan Polsek Kampar

Detak kampar.com KAMPAR – Jajaran Kepolisian dari Polsek Kampar telah mengamankan seorang tersangka pelaku pencurian hewan kerbau terhadap SO (LK 54 TH) warga Simpang Karet desa Padang Mutung kecamatan Kampar sekira pukul 21.00 WIB Rabu 23/09.

SO terduga pelaku pencurian hewan ternak ini tertangkap tangan oleh warga saat menggiring 2 ekor kerbau hasil curiannya saat berada di dusun Solok desa Pulau Payung kecamatan Rumbio Jaya.
Penangkapan tersangka pelaku pencurian hewan ternak ini berawal saat SO bersama dua temannya tengah menggiring 2 ekor sapi melalui desa Pulau Payung kecamatan Rumbio Jaya, warga desa yang curiga kemudian menanyakan asal usul sapi tersebut, SO kemudian mengatakan kepada warga bahwa kerbau tersebut adalah hewan qurban yang baru dibelinya dari seseorang di desa Teratak. Warga yang penasaran kemudian menjemput pemilik kerbau Abasri (LK 45 TH) warga desa Teratak kecamatan Rumbio Jaya, setelah dipertemukan Abasri mengakui bahwa kerbau tersebut adalah miliknya dan bukan untuk Qurban. 
Mengetahui hal tersebut wargapun jadi berang dan memukuli SO, sementara dua rekannya langsung melarikan diri, kendaraan pick up milik tersangka yang akan digunakan untuk mengangkut kerbau ini turut dibakar warga.
Beruntung pada saat bersamaan Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Amarullah melintas di lokasi tersebut, dengan cepat pelaku dapat diamankan dari amukan warga sehingga nyawanya bisa terselamatkan. 
Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kapolsek Kampar AKP Arbain saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa Tersangka SO saat ini telah diamankan di Polsek kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(zul)

Kirim komentar Anda disini

Komentar