Sabtu , 19 Oktober 2019

Dana Bansos Tak Kunjung Cair, Forum Panti Asuhan Adukan Nasib ke DPRD Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Komisi B DPRD Kampar menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan forum Pengurus Panti se Kabupaten Kampar yang diadakan diruang Banggar, Senin (8/7/2019).

Selain dihadiri anggota Komisi B rapat ini juga dihadiri wakil Ketua DPRD Faisal, ST, anggota DPR RI terpilih Syahrul Aidi,Lc.MA, Kadis Sosial Amin Filda, Kepala BPKAD Edwar serta perwakilan dari 24 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Kampar.

Harianto Arbi Ketua Panti Darul Patah Sendayan Kampar Utara, menyampaikan,
dari 24 Panti 22 diantaranya sudah terakreditasi dari Kemensos Panti ini mendapat dana dari APBD Kampar melalui dana bantuan sosial (Hibah).

“Sampai saat ini kami belum dapat surat dari BPK RI bahwa dana hibah yang akan kami terima menyalahi aturan, sampai saat ini kami belum menerima dana dari BPKAD.”imbuhnya.

Dikatakan Arbi Dinas Sosial hanya mengeluarkan Rekomendasi sedang pencairannya di BPKAD karena yang kami ketahui RKA nya disana,” ujar Arbi lagi.

Sementara itu Kadis Sosial Kampar Amin Filda mengatakan, 2009 sampai 2018 sefangkan untuk 2019 kita sudah berkomunikasi dengan Provinsi, 17 Panti akan mendapat bantuan dari Provinsi

“Ada temuan BPK RI tahun 2017 dan merekomendasikan tidak boleh memberikan bantuan pada Panti Asuhan yang dinilai mampu,” jelas Amin.

Untuk itu Komisi B menyarankan agar dibawa atau berkoordinasi lagi dengan Dinas Provinsi dan Kemensos dan juga Kemendagri biar ada kejeladan.

(Durman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Warga Heboh Temukan Potongan Tangan “Bayi”, Ini Hasil Forensik !

Kampar Kiri, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sehubungan dengan beredarnya informasi penemuan potongan tangan manusia di Pasar Baru ...