Senin , 21 September 2020

Danramil 07/Kampar Cek Suhu Tubuh Prajurit, Cegah Sebaran Covid-19


Air Tiris – Koramil Kampar jajaran Kodim 0313/Kpr melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap prajurit. Langkah ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19). Kegiatan terlaksanakan di Makoramil 07/kampar  pada Kamis (09/07/2020).

Danramil 07/Kampar Kapten Inf Asril mengatakan, “ Selain pengecekan Suhu badan anggota, Seluruh ruangan Koramil juga dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan. Hal serupa juga dilakukan terhadap seluruh ruangan-ruangan koramil dari Ruang Danramil, Bati Tuud, Bamin dan Ruang Komputer serta Ruang Penjagaan”. Kata Danramil.

“berdasarkanStandar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Virus Covid – 19, Koramil07/kampar menerapkan aturan bahwa setiap orang yang memasuki Koramil untuk di screening atau di cek suhu tubuhnya dengan thermo scanner, dan dipastikan tamu wajib memakai masker.” Beber Danramil.

Menurut Asril, upaya yang dilakukan ini di jalankan untuk mencegah mewabahnya virus Covid -19, pengukuran suhu tubuh ini akan terus dilakukan sampai kondisi di Indonesia dinyatakan bebas dari virus covid -19. Sebagai tindakan preventif, Koramil juga menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk Makoramil.

“Jadi sesuai dengan petunjuk yang kita terima, untuk Anggota yang bersuhu tubuh di bawah 37,3 derajat celcius itu dipersilahkan masuk kerja, sementara jika bersuhu tubuh 37,3 derajat celcius diberikan masker, dan yang 38 derajat celcius akan diminta untuk menghubungi fasilitas kesehatan“ pungkas Danramil.

 

 

**(By)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Goro Bersama Warga Buat Portal

SOREK – Babinsa Koramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr Serka Yurnalis bersama warga melaksanakan gotong- royong(goro) ...