Rabu , 23 September 2020

Danramil 16/TP Motivasi Baca Al-Quran Ke Anak-anak Masjid Al-Ijtihad

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID – Karya Bhakti merupakan salah satu Metode Binter, sasaran Karya Bhakti berupa wujud kegiatan sasaran fisik bidang bangunan infrastruktur, sedangkan sasaran Nonfisik lebih ditujukan kepada pembentukan karakter nasionalisme dan cinta tanah air.

Tentunya, dapat dilakukan melalui metode ceramah, penyuluhan dan lain sebagainya. Kali ini, Karya Bhakti nonfisik dilakukan Koramil 16 Tapung beserta anggota memberikan motivasi kepada anak-anak sekitar Masjid Al-Ijtihad di Desa Kenantan Kec.Tapung Kab.Kampar guna pandai mengaji Al-Qur’an sejak dini dan belajar Agama.

“Motivasi ini sangat penting, karena mereka akan dapat menerima suatu penyemangat dalam belajar, dihadapkan dengan situasi era saat ini, dimana alam fikiran anak anak sudah banyak terpengaruh Gadget dan Permainan Game Online sebagainya. Hal tersebut dapat melemahkan semangat belajar. Disamping itu juga diberikan penanaman nasionalisme guna generasi kedepan sudah siap menghadapi tantangan arus globalisasi.” beber Danramil, Kapt.Inf.Taufik Sihombing.

Kades Abdul Hanif dan Ustadz Masjid Al-Ijtihad sangat berterima kasih kepada Danramil karena telah memberikan motivasi kepada anak-anak.

“bahkan dengan adanya kehadiran Tentara (Danramil, ex) diantara anak- anak pun sampai ingin jadi tentara juga, ini membuka wawasan bagi anak-anak kita,” Pungkas Kepala Desa Kenangan.

 

 

Sumber : Tim Serter 16
Penerbit : M.Hasbi

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

L JAYAPURA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi ...