Sabtu , 19 Oktober 2019

Danramil 16/Tp Motivator Paskibraka, Peserta Antusias Jadi Terbaik


Tapung Hulu, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kapten Inf Taufik Sihombing, Komandan Rayon Militer 16 / Tapung menjadi motivator kepada para Pelajar yang melaksanakan latihan khusus sebagai Pasukan Pengibar Bendera di Halaman Kantor Kecamatan Tapung Hulu, Jum’at (09/08/2019).

Dalam kesempatan ini, Danramil memberikan motivasi agar peserta membaca sejarah untuk diketahui. Bahwa Bendera Merah Putih dikibarkan dengan perjuangan hingga mengorbankan jiwa dan raga.

Disela kegiatan terlihat teriakan tanya Danramil, “Kalian siap menjadi pengganti tongkat Estafet Negeri ini ?”. Spontan dengan tegas peserta membalas teriak sang Komandan Motivator ini dengan jawaban, “Siap !!”.

Dihentakan barisan pasukan Pengibar Bendera, semangat Yel-yel bergemuruh “NKRI Harga Mati , Tetap Semangat”, begitu berulang kali disorakkan peserta paskibra rayon Tapung ini.

“Pastinya, giat ini merupakan penyuluhan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB serta PPM bagi anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Tapung Hulu.” ujar Danramil Taufik.

Disampaikannya, bahwa penyuluhan serta pelatihan anggota paskibra tingkat Kecamatan Tapung Hulu dikomando oleh Pelatih Serma Heri Asmara dari Koramil 16/Tp bersama Sertu Dedi Isriadi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Rian dari Polsek Tapung Hulu.

“peserta dididik cara baris-berbaris dan tata cara menaikkan serta menurunkan Bendera Kebangsaan yaitu Bendera Sang Saka Merah Putih. Selain itu juga digembleng tentang wawasan kebangsaan, agar menjadi generasi muda yang berbakti kepada Bangsa dan Negara.” beber Danramil berharap.

Lanjut dikatakan Danramil, “Apresiasi kepada para anggota Paskibra selama mengikuti pelatihan yang diberikan, dilaksanakan dengan penuh antusias dan semangat tinggi, sehingga dengan mudah memahami setiap instruksi yang diberikan.”

“Kami bangga mempunyai generasi-generasi yang pandai dan berjiwa patriot, inilah pemuda-pemudi yang bakal menjadi pengabdi kepada negara dan bangsa.” ungkap Kapten Inf Taufik.

Senada disampaikan Danramil 16/Tp, bahwa Pemerintahan Kecamatan Tapung Hulu sangat mengapresiasi adanya pelatihan khusus PBB dan PPM kepada para pelajar tingkat sekolah menengah atas.

“Mereka sangat mudah mencerna dan melaksanakan perintah yang di berikan, sehingga dengan waktu singkat diharapkan mereka dapat tampil dengan sempurna pada pelaksanaan HUT RI yang Ke-74 nanti pada Tgl 17 Agustus 2019”, pungkasnya.

 

 

 

Publikasi/Editor : MHA

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar Sosialisasi Pembuatan Akuaponik

INHU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau menggelar sosialisasi pembuatan akuaponik bersama ...