Rabu , 12 Desember 2018

Deklarasi Akbar BEM se-Riau, Kapolda : Jadilah Agen Perubahan Sebagai Pemimpin Masa Mendatang

Foto : Kapolda Riau, Irjen.Pol.Widodo Eko Prihastopo,MM

Pekanbaru, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan netralitas Pemilu 2019 serta mendukung Polri dan Pemerintah dalam penegakan hukum yang adil di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), BEM se-Riau bersama Polda Riau gelar Deklarasi Akbar pada Senin (29/10/2018) dimulai sekira Pukul 10.00 WIB, bertempat di Pustaka Soeman HS, Jln Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini, Dihadiri langsung oleh Kapolda Riau, Rektor UMRI, Para PJU Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Koordinator Pusat BEM se-Riau, Koordinator Issue BEM se-Riau dan Seluruh Koordinator BEM se-Riau.

Deklarasi Akbar yang gelar BEM se-Riau dalam mendukung Polri mensukseskan Pemilu 2019 ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM.

Koordinator Mahasiswa BEM se-Riau dalam deklarasi akbar menyampaikan sambutan bahwa mahasiswa jangan sampai ikut dalam urusan Dunia Politik dan bersinergi bersama pihak Kepolisian serta menjaga Netralitas.

“Jadilah Mahasiswa yang tahu menyampaikan pendapat dengan baik tanpa membuat kegaduhan. Mari kita bersama Polda Riau menjadikan Provinsi Riau yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif.” Ujar Koordinator Mahasiswa.

Selanjutnya, Rektor UMRI mengatakan apresiasi kepada Polda Riau sejajaran dan Mahasiswa Riau dalam bersinergi menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 nanti dengan damai, aman, kondusif dan terjaganya netralitas.

Ucapnya, “Jadikanlah Pemilu ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk diketahui bahwa Netralitas itu memilih pemimpin tanpa mengikuti kegiatan yang memperlihatkan memihak kepada satu sisi.” Pungkas Rektor UMRI.


Ditempat sama, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan adalah cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya serta cita-cita yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan bangsa dan ketahanan bangsa. Itu diikrarkan pada Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober 1928.

Mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Mari kita konsentrasi dalam menghadapi pemilu yang kondusif, Damai, Aman, Tentram dan Sejuk. Bangun karakter serta tingkah laku yang baik berlandaskan nilai-nilai Pancasila.” Himbau Kapolda Riau.

Dirinya menyampaikan, “Saya selalu merasa bangga kepada Mahasiswa Riau karena merupakan penerus bangsa yang memegang peran penting dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan di Indonesia khususnya Provinsi Riau.”

Kemajemukan bangsa indonesia harus dijaga dan dipelihara, Bhineka tunggal ika sebagai doktrin dan kesepakatan Nasional harus dipertahankan karena Menjaga dan mempertahankan NKRI adalah tanggung jawab semua komponen bangsa.

“Untuk itu cegah setiap anasir yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan. Mahasiswa sebagai agen perubahan agar dapat turut serta dalam membangun Negara dengan perannya sebagai Pemimpin Bangsa dimasa yang akan datang.” Tutur Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memaparkan dalam Deklarasi Akbar BEM se-Riau, (29/10).

(M.Hasbi/Sumber : Humas Polda Riau)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mobil Listrik Kasuari dan Blits Singgah Di Kampar

Bangkinang Kota, DETAKKAMPAR.CO.ID – Mobil listrik PLN yang mencoba rute dari Surabaya – Aceh dengan ...