Kamis , 18 Juli 2019

Desa Lereng Kembangkan Jambu Kristal Untuk Produk Unggulannya

Syarwan, Kades Lereng

KUOK,DETAKKAMPAR.CO.ID – Untuk meningkatkan serta menambah penghasilan masyarakat, Desa Lereng Kecamatan Kuok akan mengembangkan Jambu Kristal untuk dijadikan produk uanggulan bagi desanya sesuai dengan harapan Bupati Kampar H.Azis Zaenal.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Lereng Sarwan saat ditemui diruang kerjanya Kamis pagi 1 Agustus 2018, program ini akan kita laksanakan tahun ini dan kita sudah memesan bibitnya,” ujarnya.

Dikatakan Sarwan program ini kita laksanakan dengan mengunakan Dana Desa untuk menggali potensi yang ada dengan sasaran memanfaatkan pekarangan rumah warga,” jelasnya.

“Untuk itu kita akan memesan dan menyiapkan 700 batang bibit Jambu Kristal untuk ditanam masyarakat, kita hitung dari 700 batang ini tumbuh dan menghasilkan sekitar 500 batang serta tiap batang menghasilkan 2 kg saja per hari. Berarti ada satu ton yang mampu dihasilkan,” imbuhnya.

“Saya berharap dengan adanya program ini bisa membantu menambah penghasilan masyarakat dan suatu hari nanti Desa Lereng ini bisa menjadi penghasil Jambu Kristal khususnya di Kecamatan Kuok,” harapnya.

Ditambahkan Sarwan, selain itu kita juga sudah memberdayakan BUMDES dengan membangun usaha Mini Market yang alhamdulillah sudah berjalan satu tahun dan sudah mulai ada perkembangannya serta untuk tahun ini kita juga akan menambah penyertaan modalnya,” pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Hadir Diperesmian BPD Bandur Picak, Ini Pesan Ketua F-BPD Kampar

KOTO KAMPAR HULU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Syofian, SH. MH. Dt. Majosasati Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa ...