Sabtu , Oktober 16 2021

PKS Optimis DKPP Berhentikan Komisioner KPU

Detak kampar.com, PEKANBARU – Pengadu dari saksi PKS, Yusriadi yang juga hadir langsung dalam persidangan DKPP tersebut mengatakan, pihaknya optimis akan ada pemberhentian komisioner KPU Riau oleh DKPP. Pasalnya dari jalannya sidang pada Senin kemaren, ia menilai DKPP cukup mendapatkan penjelasan bahwa ada pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh komisioner KPU Riau.

“DKPP juga sempat mempertanyakan tadi, mengapa KPU Riau tidak menyerahkan uang tersebut secara langsung pada saat itu. Mengapa dibiarkan berlama-lama, sehingga ini kan menimbulkan fitnah. DKPP juga mempertanyakan, mengapa KPU Riau tidak memberitahukan Bawaslu sebagai pihak terkait tentang persoalan ini,” ujar Yusriadi.
Tidak hanya itu, persoalan yang membuat pihak PKS optimis lainnya adalah karena KPU Riau melolokan 3 di antara 5 nama yang direkomendasikan kepala daerah tersebut kepada KPU Riau. hal tersebut menurut Yusriadi diakui oleh KPU Riau dalam persidangan.
“Walau pun pihak KPU mengatakan tiga orang tersebut diloloskan karena potensi mereka, tapi kita yakin hal tersebut karena ada pertimbangan karena pemberian dari kepala daerah tersebut,” ulasnya. (dir Tribun)

Kirim komentar Anda disini

Komentar