Senin , Oktober 25 2021

Di Ambang Juara, Marquez Kalem

Detak kampar.com, Pembalap Honda Marc Marquez berpeluang menjadi juara dunia jika mampu memenangi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan nanti. Marquez pun mencoba tenang menghadapi situasi ini.
“Aku berusaha tak terlalu memikirkannya (kans memastikan gelar), meski aku tahu akan menyenangkan jika bisa mencapainya di markas Honda. Kami akan ke sana dan bekerja keras dari hari pertama dan menjalaninya seperti akhir pekan balapan biasanya dan mengejar kemenangan pada hari Minggu,” kata Marquez di Crash.
“Tahun lalu menjadi kunjungan pertamaku ke Motegi dengan mesin MotoGP dan itu merupakan akhir pekan yang sulit, jadi kami berharap bisa menghadapi trek kering lebih banyak tahun ini untuk menemukan pengaturan terbaik motor.”
Pada dua balapan terakhir (di Misano dan Aragon), Marquez cuma bisa meraih empat poin. Namun demikian, pembalap 21 tahun masih memuncaki klasemen. Ia kini unggul 75 poin dari Dani Pedrosa yang berada di posisi dua.
“Aragon merupakan sebuah situasi sulit dan kami mendapat sebuah pelajaran penting. Tetapi kami beruntung tidak kehilangan angka dari para rival dan aku tahu Jepang merupakan peluang pertamaku untuk memastikan gelar,” ucap Marquez.(dir.Liputan6)

Kirim komentar Anda disini

Komentar