Minggu , 8 Desember 2019

Di Riau Ada Sekolah Rusak, Gubri Minta Usulan Dari Kepala Desa

Gubernur Riau, Syamsuar Bersama Generasi Bangsa Dunia Pendidikan Riau

Pekanbaru, DETAKKAMPAR.CO.ID – Melihat dan mendengar mirisnya sebagian dunia pendidikan dalam sarana prasarana yang digunakan untuk generasi bangsa di daerah Provinsi Riau khususnya, Gubernur Riau menegaskan agar Kepala Desa segera mengusulkan Sekolah Rusak yang ada diwilayahnya.

Dilansir dari cakaplah.com (02/11/2019), Syamsuar sangat meminta kepala desa (kades) yang wilayahnya terdapat sekolah rusak untuk mengusulkan perbaikan ke Kementerian PUPR.

“karena ada kebijakan Presiden RI khusus yang menginstruksikan Kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan dan rehabilitasi 10.000 sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia.” ucap Mantan Bupati Siak ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, “Ini kesempatan sekolah dibangun oleh Menteri PU. Tapi saya kemarin mengecek dengan balai kementerian yang mengurus ini masih banyak kabupaten/kota yang tidak mengajukan.”

“Kalau sanggup uang daerah silahkan, ini tidak sanggup pula, masih banyak sekolah rusak yang mau tumbang, bahkan masih ada sekolah seperti zaman saya dulu,” ujar Gubernur Riau.

Menurutnya, jika persoalan itu tidak disampaikan, pemerintah pusat tidak akan mengetahui, karena di Riau ada 1500 lebih desa.

“Saya kan tidak sampai ke desa-desa. Kemarin hanya ada 168 madrasah, SMA, SMK yang mengusulkan. Itu sedikit sekali yang masuk, kenyataannya masih banyak yang belum,” beber pria yang bersahaja ini lagi.

Karena itu, Syamsuar berharap kepada camat dan aparatur desa agar program Presiden RI dimanfaatkan hingga kepelosok tanah air, khususnya Provinsi Riau.

“Sekarang tergantung kades, mau tidak mengusulkan. Kalau tidak mengusulkan kasian rakyat kita. Kalau kasihan, usulkanlah sekolah-sekolah yang sudah rusak,” tutupnya

 

 

Sumber Berita/Foto : Cakaplah/Internet
Penerbit : MHasbi

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ini Ucapan Terima Kasih Ketua IKMR Kampar Buat Panitia MTQ Riau ke XXXVIII

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kampar H. Fahmil ME mengucapkan terimakasih ...