Sabtu , Desember 4 2021

Dibulan Suci Ramadhan, Kemenag Kampar Terjunkan 221 Da’i

DRS H FAIRUS MA 15Detakkampar.co.id BANGKINANG KOTA – Dalam rangka mensyi’arkan Agama Islam, terutama dibulan suci ramadhan tahun 1437 H / 2016 M, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar menurunkan Da’i sebanyak 221 orang. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari rabu (08/06) diruang kerjanya.

Fairus mengatakan, 221 Da’i ini kita turunkan untuk mengisi jadwal santapan rohani Ramadhan di Masjid-Masjid dan di Musholla-Musholla. Hal ini sesuai dengan permintaan dari pengurus-pengurus Masjid/musholla yang ingin jadwal santapan rohani Ramadhannya dibuat oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Untuk diketahui, 221 Da’i ini akan mengisi jadwal santapan rohani Ramadhan di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Bangkinang Kota, Kec. Bangkinang, Kec. Salo dan Kec. Kampar, Dengan jumlah Masjid / Musholla sebanyak 66 lokasi.

Kita berharap, mudah-mudahan dengan jadwal yang kita tetapkan ini, bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Kepada seluruh Da’i, kita juga menghimbau untuk memberikan tausiyah atau ceramah yang menyejukkan ummat, bukan memecah belah ummat, seperti membahas masalah khilafiyah atau perbedaan pendapat. Masalah ini tidak akan pernah selesai-selesai, Karena masing-masing mempunyai dalil sendiri-sendiri yang sama-sama kuat, ucap Fairus.

Untuk itu, jangan kita larut dalam masalah ini, saatnya kita saling menenggang, mengutamakan persatuan, terus mendalami ilmu agama, dan saling menghormati, tegas Fairus. (edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar