Rabu , 23 September 2020

Didampingi Apdesi, Kades Tanah Merah Sampaikan Permintaan Maaf ke Kejari Kampar

BANGKINANG – Didampingi Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kampar, Kades Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution mengungkapkan fakta menarik, diantaranya terkait catatan hariannya yang sempat ia klarifikasi sendiri ke Kejari Kampar.

“Saya orangnya memang suka mencatat setiap kegiatan ataupun agenda yang saya ikuti, dalam catatan harian yang saya laporkan ke staf desa tertulis ada uang amplop untuk jaksa, padahal uang itu sebenarnya uang transportasi saya ke Kantor Kejaksaan Negeri Kampar di Tahun 2018, karena ada diagendakan 2 hari, kita kesana berempat waktu itu,” ungkapnya saat ditemui di Bangkinang, Rabu (17/6/2020).

Ia juga mengungkapkan, informasi terkait catatan hariannya itu, sudah diklarifikasi sendiri ke Kejari Kampar, “kita sudah klarifikasi ke Kasi Intel hari Senin (15/6) lalu,” bebernya.

Kades yang memasuki priode ke 2 kepemimpinannya juga meminta maaf ke instansi Kejari Kampar karena telah dirugikan akibat catatan agenda hariannya yang dipublis dan menjadi perbincangan hangat.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Apdesi Kampar Nirwan Amirudin menyambut bahwa Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu termasuk desa yang memiliki sejumlah capaian baik tingkat Provinsi Riau maupun tingkat nasional. membanggakan termasuk

“Seperti predikat desa swasembada atau desa maju dan Siskamling di Desa Tanah Merah menjadi juara satu lomba desa aman dan mewakili Provinsi Riau untuk di Tingkat Nasional dalam Rangka Perlombaan Kapolri Cup lomba Siskamling se-Indonesia memperingati HUT POLRI ke – 73 tahun lalu. Bahkan Pemdes Tanah Merah juga berhasil menjadi tuan rumah Harganas tingkat Kabupaten Kampar,” jelas Nirwan.

Keberhasilan Pemdes Tanah Merah juga diakui Kepala Inspektorat Kampar Muhammad saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kampar, ia menyebut bahwa laporan Desa Tanah Merah di instansinya sangat baik.

“Desa Tanah Merah dalam pemeriksaan kami hijau, jadi jika ada temuan sudah ditindak lanjuti, Kadesnya juga kooperatif,” akunya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Aktivis mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau melakukan kegiatan Penyemprotan desinfektan di Lk. II Pulau Kecamatan Bangkinang, Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR. CO. ID-Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU melakukan kegiatan Kepedulian Covid-19 atau Rescovery ...