Senin , 8 Maret 2021

Diduga Izin Operasional Belum Lengkap, Tim Yustisi Lakukan Penertiban Terhadap PT Baja Kampar Sarana Industti

 

BANGKINANG – Tim Yustisi Kabupaten Kampar melakukan penertiban terhadap PT. Baja Kampar Sarana Industri merupakan industri pengecoran besi dan baja berlokasi di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar yang diduga belum memiliki perizinan lengkap dalam melakukan operasionalny, Kamis (21/1/2021).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupten Kampar, Hambali SE,MH melalui Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan Pelayanan Laporan (PKPL) Elfauzan, S.Hut Jumat 22 Januari 2021 saat ditemui awak media diruang kerjannya.

“Sebelumnya kita dari DPMPTSP pada tanggal 6 Januari 2021 telah melayangkan surat kepada pihak perusahaan agar melakukan pengurusan izin dan dijawab pihak perusahaan dengan menyampaikan data-data perizinan yang dimiliki, namun terhadap tambahan-tambahan bangunan yang ada belum ada bukti legalitas izinnya,”terangnya.

Untuk menindaklanjuti perizinan yang belum lengkap ini, maka Tim Yustisi Kabupaten Kampar melakukan peneritiban langsung kelapangan, Kamis (21/1/2021) dengan hasil antara lain :

– Pihak Perusahaan akan menlakukan pengurusan Izin paling lambat 14 hari kerja.

– Apabila dalam waktu tersebut tidak ada progres perizinan, maka Pemda Kab. Kampar akan menghentikan seluruh aktivitas perusahaan.

Lebih lanjut Kabid PKPL Elfauzan menyampaikan, DPMPTSP Kampar memasang Sticker “USAHA/KEGIATAN INI BELUM MEMILIKI IZIN’ terhadap bangunan – bangunan tambahan yang belum memilki IMB,”jelasnya lagi.

Kita menghimbau para pelaku usaha di Kabupaten Kampar sebelum melakukan usaha/kegiatan agar terlebih dahulu mengurus perizinannya dan dapat meningkatan PAD Kabupaten Kampar. Hal ini sejalan dengan himbauan-himbauan Bapak Bupati Kampar,”tegasnya.

“Pemerintah Kabupaten Kampar pada tahun 2018 melalui Tim Optimalisasi Percepatan dan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah memintah pihak perusahaan untuk mengurus perizinan yang belum lengkap diantaranya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terhadap beberapa bangunan yang tidak sesuai lagi dengan IMB yang dimiliki perusahaan tahun 2006.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemda Kampar Gelar Rapat Koordinasi RKPD Tahun 2022 di Kantor Bappeda

BANGKINANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kampar Dalam ...