Senin , November 29 2021

DiDuga Uang Síluman (BO) Bergentayangan di BPN Kampar

Detak kampar.com

BANGKINANG KOTA – Selain menyediakan uang yang resmi, Masyarakat yang ingin berurusan ke BPN Kampar sebaiknya menyediakan uang BO dan uang siluman. 
Jika uang siluman belum dibayar, maka berkas kita terancam tidak terselesaikan.
Salah seorang masyarakat, Doni Firmansyah  kepada sejumlah wartawan, 25/11 di Bangkinang mengaku kecewa dengan pelayanan BPN Bangkinang.
lebih lanjut Doni mengatakan, bahwa berkasnya yang sudah dimasukkan semenjak 12/1/15 yang lalu hingga saat ini belum kunjung selesai. 
Bahkan berkasnya disebut sebakai berkas panas dengan ada kode marah-marah pada map dengan surat nomor 742/2015.
Kepada wartawan Doni mengungkapkan, bahwa sewaktu dirinya mengurus surat tanah tersebut, salah seorang pegawai BPN bertanya kepada dirinya, apakah uang BO atau siluman sudah dibayar.
Pegawai BPN tersebut menyebutkan, bahwa uang siluman tersebut berjumlah Rp. 450.000,-. Dan jika uang siluman tidak dibayar, maka surat tidak akan bisa diproses walau mengadu kepada siapapun.
Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Kampar, Afnansyah kepada wartawan melalui seluler pribadinya, 081269694XXX mengaku bahwa tidak ada uang BO dan uang siluman di BPN Kampar. 
Jika berkas sudah lengkap, maka pengurusan surat tanah di BPN Kabupaten Kampar akan selesai selama 2 minggu.
Sementara itu, pegawai BPN yang sebelumnya menanyakan uang siluman kepada Doni, Edi tidak mau berkomentar kepada wartawan, 26/11 di ruang kerjanya. 
Edi bahkan mengusir wartawan dengan alasan dirinya sedang bekerja. Edi bahkan sedikit emosi dan mengusir wartawan sambil berkata, bahwa ini bukan urusan anda.
“Saya tidak berurusan dengan kalian dan saya tidak takut dengan siapapun, ” ungkap Edi.(Dir/edi/Tim)

Kirim komentar Anda disini

Komentar