Kamis , 14 November 2019

Dinas Ketahanan Pangan Kampar Buka Bazar Bibit Tanaman Pekarangan di Pasar Bangkinang

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Ketahanan Kabupaten Kampar menggelar Bazar bibit Sayuran, buah – buahan tanaman Pekarangan dan Sayuran segar serta olahan Pangan lokal, yang kali ini dilaksanakan di pelataran Plaza Bangkinang, Rabu pagi (6/11/2019) yang VCD cz zc , para petani yang ada di Kampar.

Dikatakan Kadis Ketahanan Pangan Kampar Ir.Cokroaminoto,MM, kegiatan ini adalah yang pertama kali kita lakukan di pasar Bangkinang. Hal ini dilakukan untuk pengenalan bibit tanaman pekarangan,, Sayuran dan buah – buahan dan olahan produk lokal,” tuturnya.

“Ini bertujuan dalam rangka mewujudkan perekonomian keluarga, artinyakita dekatkan sarana prasarana pertanian dengan masyarakat konsumen,” imbuhnya.

Ditambahkannya, disini akan bertemu petani sebagai produsen yang menyediakan bibit dengan pasar (konsumen), kita berharap masyarakat bisa membeli dan ditanam di pekarangannya sehingga menjadi usaha pertanian keluarga,” ujarnya lagi.

Sementara itu bukhari seorang petani yang ikut meramaikan Bazar ini menyampaikan, dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan ini dan sangat membantu para petani untuk memasarkan hasil pertaniannya,” ujar Pria yang berasal dari Desa Sipungguk ini.

“Hari ini saya membawa Sawi, sayuran hasil pertaniaan saya. Sebelumnya saya juga memasarkannya di Pasar Bangkinang ini, namun dengan Bazar ini kita sangat terbantu dan kedepannya ini bisa terus berlanjut,” pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dinas Ketahanan Pangan Kampar Gelar Bazar Bibit Tanaman Pekarangan

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar menggelar Bazar bibit tanaman pekarangan, Sayuran dan ...