Dinas Ketahanan Pangan Kampar Gelar Bazar Bibit Tanaman Pekarangan

Foto : Kadis Ketahanan Pangan, Cokroaminoto (kiri), Wakil Ketua I TP PKK Kampar Juli Mastuti (kanan)

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar menggelar Bazar bibit tanaman pekarangan, Sayuran dan buah segar, pangan olahan lokal dan kebutuhan pokok harian, yang diadakan di Taman Kota Bangkinang, Selasa sore (22/10/2019).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Ir Cokroaminoto,MM menyampaikan, program ini merupakan program kita, yaitu optimalisasi pemanfaatan lahan Pekarangan, ini harus kita sinergikan dengan Stakeholder yang ada, seperti TP PKK dan Darmawanita,”ujar Cokro.

“Tujuan kita adakan Bazar pada hari ini untuk mendekatkan Petani sebagai Produsen bibit Sayuran, buah – buahan dan Produk olahan lainnya dengan masyarakat sebagai konsumen sehingga terjadilah pasar atau transaksi jual beli,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua TP PKK Kampar yang diwakili Wakil Ketua I Juli Mastuti Yusri mengatakan, kita sangat menyambut baik Bazar bibit ini karena bisa membantu masyarakat untuk menjual hasil – hasil Pertaniannya, seperti Sayuran, buah – buahan serta produk olahan lokal lainnya,” tutur Juli.

“Kita berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa berlanjut sehingga Petani tidak susah memasarkan hasil Pertanian dan Perkebunannya,”harapnya.

Juli menjelaskan program seperti ini juga sudah kita laksanakan di TP PKK Kampar sampai di tingkat Kecamatan bahkan ke desa – desa dengan nama Hatinya PKK dan menjadi program kerja Pokja III,”terang Ketua Darmawanita Kampar ini.

Adapun bibit yang dijual di Bazar tersebut, seperti bibit Jeruk Manis, Pepaya Madu, Matoa, Durian,Serai Wangi dan berbagai macam bibit lainnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pengurus Dewan Da’wah Kampar Adakan Rapat Terbatas Sambut Ramadhan

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/ 2020 M, Pengurus Dewan ...