Minggu , 7 Maret 2021

Dinas Ketahanan Pangan Kampar Melaksanakan Sosialisasi Program Ocu Mapan

KAMPAR, DETAKKAMPAR.co.id – Dinas Ketahanan Pangan  Kabupaten Kampar melaksanakan Sosialisasi dalam tema “Ocu Mapan” (optimalisasi Cara Untuk Mandiri Pangan) sekaligus panen raya Pare di kelompok tani ” Tunas Muda” dalam pemanfaatan lahan tidur di Desa Pulau Sarak Jumat (28/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kadis Ketahanan Pangan Kampar Ir.Cokroaminoto,Kades Pulau Sarak Erwin, Penyuluhan Pertanian (PPL), Aparat Perangkat Desa dan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan Kampar melakukan Panen Raya Pario atau Pare dikelompok Tani Tunas Muda yang memanfaat lahan tidur untuk diolah menjadi lahan pertanian tepatnya di Desa Pulau Sarak.

“kegiatan kita hari ini dari Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Kampar melaksanakan Sosialisasi “OCU MAPAN” atau Optimalisasi cara untuk Mandiri Mapan sekaligus Panen Raya Pario (Pare) dikelompok Tani Tunas Muda,” Ujar Cokro Saat dikonfirmasi awak media.

Dijelaskannya bahwa, kelompok Tani Tunas Muda memanfaatkan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan pertanian produktif.

“hendaknya kedepan Desa Pulau Sarak dapat menjadi Pelopor Pemanfaatan lahan tidur dijadikan lahan pertanian, agar masyarakat Kampar pada umumnya bisa mandiri dalam segi kebutuhan pangan,”tutupnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Diduga Izin Operasional Belum Lengkap, Tim Yustisi Lakukan Penertiban Terhadap PT Baja Kampar Sarana Industti

  BANGKINANG – Tim Yustisi Kabupaten Kampar melakukan penertiban terhadap PT. Baja Kampar Sarana Industri ...