Kamis , 18 April 2019

Dinas PPKBP3A Kampar Bantu Fasilitasi Pengobatan Adam Bayi Penderita Hipoglikemia

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar mengunjungi Adam Faturahman Bayi berusia 17 bulan warga Desa Batu Belah Kecematan Kampar  yang menderita Hipoglikemia (gangguan kesehatan yang terjadi ketika kadar gula di dalam darah berada di bawah kadar normal), Kamis pagi (21/2/2019).

Dikatakan Kadis DPPKBP3A Drs Edi Afrizal,M.Si kepada awak media,” pada Prinsipnya apa yang kita lakukan adalah kepentingan terbaik bagi anak, dan Adam harus segera mendapat pengobatan yang optimal.DPPKBP3A telah berkoordinasi dengan Camat Kampar dan Upika serta Kades Batu Belah dan bidan desa untuk mengupayakan tindakan pengobatan bagi Adam,” ujarnya.

Ditambahkannya dalam waktu dekat, Adam anak dari Jufri dan Nova ini akan segera dibawa berobat ke RSCM Jakarta dan sedang mengurus proses rujukan. Mudah – mudahan Ananda Adam bisa secepatnya dibawa berobat ke Jakarta,” sambungnya.

“Alhamdulillah dari hasil koordinasi kita dengan Baznas Kampar, dan akan segera tindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan dalam proses pengobatan ananda Adam,” terangnya.

Sementara itu Kades Batu Belah M Zahril menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak baik itu Kecamatan dan Puskesmas yang telah ikut membantu peroses pengobatan untuk kesembuhan Adam terutama kepada Dinas PPKBP3A Kampar yang telah membantu untuk mengupayakan agar Adam bisa berobat dengan lebih baik lagi,: ucap Kades.

Dijelaskan Zahril, Adam menderita Hipoglikemia sejak berusia 6 bulan dan kita dari pihak desa bersama masyarakat telah mengupayakan pengobatan mulai daru RSUD Bangkinang hingga dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru,” terangnya.

“Namun mungkin karena keterbatasan peralatan dan obat disana maka pihak RSUD Arifin Ahmad menyarankan agar di bawa ke Rumah Sakit di Jakarta untuk penanganan lebih lanjut, ” imbuhnya.

Alhamdulillah tadi pagi kita sudah minta rujukan ke RSUD Bangkinang dan langsung dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru untuk proses rujukan selanjutnya,” tutupnya.

Kunjungan ini dihadiri
Nova Lestari, SKM, M. Epid Kabid Perlindungan Anak,
Yusak,SKM Kasi Pemenuhan Hak Anak  M. Zahril, Kades Batu Belah
Nurhayati, Bidan Desa.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Rapat Paripurna Dibuka dan Ditunda, Hanya 2 Anggota DPRD Kampar yang Hadir

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Kampar tahun 2018 dan Penyampaian Reses ...