Sabtu , 22 Februari 2020

Dinkes Kampar Siapkan 3 Rumah Singgah Untuk Masyatakat Yang Ingin Memulihkan Kesehatannya

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Riau tentang peningkatan status Darurat Bencana Kabut Asap, Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto langsung mengeluarkan Siurat Keputusan Bupati, Senin (23/9/2019).

Plt.Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kampar Dedi Sambudi,SKM.Mkes menyampaikan,” menindaklanjuti hal tersebut saya selaku Kadis sudah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Puskesmas agar membuka Posko di 31 Puskesmas yang ada,”ujar Dedi.

“Selain itu di setiap Puskesmas menyiapkan satu ruang untuk masyarakat yang memerlukan tempat beristrahat karena terganggu kesehatannya,”imbuhnya.

Ditambahkan Dedi, hari ini kita juga turun langsung ke setiap kecamatan untuk membagikan Masker dengan jumlah sekitar 12.000,”sambungnya.

Disamping itu kita juga menyiapkan tiga rumah Singgah untuk masyarakat yang ingin beristrahat memulihkan kesehatannya, rumah Singgah tersebut, yaitu Aula Dinkes Kampar, Terminal Bangkinang dan Rumah Dinas Sekda Kampar dan hari ini kita sudah persiapkan, besok sudah bisa digunakan,”jelasnya.

Dikatakan Dedi, dari Agustus hingga September terjadi peningkatan penderita ISPA hampir seratus persen, Agustus jumlah penderita ISPA berjumlah 3.680 kasus sementara di bulan September sampai tanggal 22 ini meningkat menjadi 5.667 kasus,” terangnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Berjalan Kaki, Yuyun Hidayat Susuri 36 Kilometer Jalur Interpretasi

KAMPAR KIRI HULU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Yuyun Hidayat ...