Kamis , September 23 2021

Dirikan Posko Relawan Covid-19, Kades Ajak GoRo Jelang Bulan Ramadhan

Kampar Kiri, DETAKKAMPAR.CO.ID – Guna memutus mata rantai Pandemi Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Sungai Rambai Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Riau menyiapkan posko relawan yang didirikan di pintu masuk desa demi mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan ini digelar pada hari Selasa pagi hingga selesai(21/04/2020) secara gotong royong bersama masyarakat Desa Sungai Rambai.

Madi, Kepala Desa Sungai Rambai saat diwawancara menjelaskan “posko Relawan Covid-19 ini didirikan tujuan kalau ada masyarakat yang keluar masuk desa, disinilah kita cek kesehatannya dengan mensiagakan relawannya, tentu bekerjasama dengan masuarakat dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta Petugas Medis di Desa.”

Ditegaskan juga oleh Kepala Desa Sungai Rambai melaksanakan intruksi dan arahan pemerintahan tentang protokol kesehatan terkait wabah Covid-19.

kami terus ingatkan kepada masyarakat, disetiap warung dan pemukiman.. agar menjaga kesehatan diri di lingkungan rumah dan jika keluar bila seperlunya saja.” imbau Madi.

Pemerintahan Desa Sungai Rambai berharap kepada masyarakat, agar mematuhi aturan-aturan yang telah dihimbau tegaskan kepada masyarakat pada umumnya, khusus untuk di desa ini. “Kalaupun keluar rumah gunakan masker dan terutama menjaga kesehatan.” Ujar Kepala Desa, Madi.

Pihaknya, diakui Madi untuk realisasi anggaran pengadaan Posko Relawan Covid-19 ini dianggarkan dari anggaran Dana Desa Sungai Rambai. Disebabkan belum adanya kucuran pencairan Dana Desa, Kepala Desa Sungai Rambai ini mencari solusi pendanaan agar tanggap dalam memutus mata rantai virus corona ditingkat desa segera terwujud.

Ditambahkan Madi, “posko kita tempatkan satu titik dengan lima orang personil relawan covid 19. Dan tadi pihaknya bersama juga melakukan penyemprotan disinfektan kelingkungan desa secara menyeluruh.”

Dikesempatan ini, Kepala Desa Sungai Rambai beserta jajaran Pemerintahan dan Lembaga Masyarakat Desa Sungai Rambai juga menyampaikan, “selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi, Mohon Maaf Lahir Bathin.” Tutup Madi.

Berikut cuplikan video versi masyarakat :

(By)

Kirim komentar Anda disini

Komentar