Jumat , Oktober 22 2021

Disbunnakkeswan Targetkan 4000 Hektar Reflanting di Kabupaten Kampar

BANGKINANG – Pemerintah Pusat dalam rangka membantu para Petani Sawit yang ingin melakukan peremajaan (Reflanting) pada kebun Sawitnya dengan program yang diberi nama PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) yang sangat dirasakan manfaatnya bagi Petani Sawit.

Dikatakan Kepala Dinas Perkebunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kampar ir.Syahrizal,MM, untuk di tahun 2020 ini sebenarnya kita di Kampar menargetkan 4500 hektar kebun Sawit untuk di Reflanting,”katanya Selasa (8/12/2020) saat dijumpai di ruang kerjanya.

Namun hingga akhir tahun ini yang baru rekomentek (rrlomendasi teknik) dari Kementerian Perkebunan sekitar 1180 hektar, hal ini disebabkan beberapa hal diantaranya, suasana Covid-19 yang menyebabkan tidak bisa melakukan pertenuan – pertemuan untuk dilakukan sosialisasi kepada para Petani,’ ujar Kadis.

Selain itu lamjut Syahrial, ditahun 2020 ini harga TBS Kelapa Sawit cukup tinggi, sehingga masyarakat para Petani menunda untuk dilakukan Peremajaan Kelapa Sawit miliknya karena secara ekonomi mereka sangat membutuhkan,”imbuhnya.

Dari hasil evaluasi selama tahun 2020 ini tentu nya di 2021 nanti kegiatan ini
bisa lebih sukses lagi dan sesuai hasil rembuk dengan mitra kita, KUD dan PTPN V kita menargetkan 4000 hektar, ini tentunya terlebih dahulu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tahu tentang hal tersebut,”tandasnya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar