Selasa , 22 September 2020

DPD KNPI Kampar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di XIII Koto Kampar

XIII KOTO KAMPAR, DETAKKAMPAR.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar terus melakukan aksi nyata kepada masyarakat luas dalam rangka pencegahan Covid-19 yang melumpuhkan aspek kehidupan msyarakat saat ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KNPI Kampar, Febio Anggriawan Burhanudin, DPP KNPI Azrizal Nasri, KNPI Riau Rizal. S, Kepala Desa Pulau Gadang Syofian., SH.MH Kepala Desa Koto Mesjid Arjunalis, Damkar Kampar dan pengurus KNPI Kampar bersama Pemuda dari kedua desa.

Dikatakan Ketua KNPI Kampar, kita keliling dari desa ke desa di kampar dengan melakukan pencegahan berupa penyemprotan Disinfektan ke fasilitas umum dan pembagian Hand Sanitizer bagi masyarakat dan pendistribusian galon pencuci tangan untuk Posko yang ada di desa,” papar Pria yang akrab disapa Anggi ini.

“Logistik yang berasal dari swadaya pengurus KNPI dan pihak yang ikut membantu, ini tentunya tidak memenuhi seluruh keperluan fasilitas umum di Kampar.

Ditambahkannya, saat ini yang efektif dilakukan untuk memutus mata rantai virus ini adalah dengan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dan yang pasti tetap dirumah menjaga kebersihan pola hidup sehat dan bagi yang status ODP, sudah melakukan isolasi mandiri sesaui anjuran Pemerintah, ” jelas Alumni Mahasiswa Yogyakarta.

Dijelaskan Anggi untuk hari ini akan dilakukan sosialisasi, penyemprotan Disinfektan dan pembagian Hand Senitizer di dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan XIII Koto Kampar,”ujarnya lagi.

“Pagi kita mulai di Desa Koto Mesjid, Desa Pulau Gadang dan istirahat sholat dan makan dan dilanjutkan di Kelurahan Batu Bersurat dan istirahat kembali ke Kota Bangkinang,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Pulau Gadang Syofian mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KNPI Kampar yang telah bergerak cepat melakukan pencegahan ke desa-desa dikampar.

“Kami tentunya sangat bangga desa Pulau Gadang dan Desa Koto Mesjid menjadi tempat istirahat Ketua dan pengurus KNPI dan paginya langsung bersama-sama bergerak ke tempat-tempat umum untuk penyemprotan disinfektan selain itu pembagian sanitizer dan galon air cuci tangan di setiap posko,” terangnya.

“Ini sangat bermanfaat tentunya bagi tiga posko siaga yang bekerja 24 jam menjaga warga luar yang masuk dan warga desa kita yang berpergian keluar daerah, diposko itulah sosialisasi kepada warga tersebut untuk memahami situsi yang kita hadapi,” pungkas Syofian.

Untuk informasi kegiatan DPD KNPI Kampar dilanjutkan pada tanggal 12-15 April 2020 di tujuh Kecamatan, yakni : Tapung Hulu, Tapung Hilir, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah, Gunung Sahilan, Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu.

(Won)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Aktivis mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau melakukan kegiatan Penyemprotan desinfektan di Lk. II Pulau Kecamatan Bangkinang, Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR. CO. ID-Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU melakukan kegiatan Kepedulian Covid-19 atau Rescovery ...