Minggu , Desember 5 2021

DPD KNPI Kampar : Ponpes Mu’alimin Muhammadiyah Akan Lahirkan Kader Terbaik Bangsa

BANGKINANG – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke- 93 tahun, DPD KNPI Kabupaten Kampar Gelar Upacara Sumpah Pemuda dengan Para Santri Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah Bangkinang, Kamis (28/10/21).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Abu Nazar, SH. I memberikan Amanat Upacara serta menceritakan sejarah sumpah pemuda pada 28 oktober 1928 yang lalu sebagai bentuk mengingat peran pemuda dalam kemerdekaan Indonesia.

Abu Nazar juga memberikan Motivasi terhadap para santri dan santriwati peserta upacara, agar menjadi generasi muda yang cinta agama, juga cinta terhadap bangsa dan negara.

“Generasi muda adalah tiangnya masa depan, Generasi muda harus mampu berperan aktif untuk bangsa da negara, generasi emas harus hadir dari pondok pesantren ini, suatu saat akan ada yang akan menjadi ulama, jadi kepala daerah, wakil rakyat, bahkan menjadi presiden, Semangat belajar dan jauhi narkoba, apa yang kita tanam, itu yang akan kita tuai, Hidup Pemuda #KamparCerdas”, Tegas Abu Nazar dalam amanatnya.

Setelah melakukan Upacara dan sarapan bareng, DPD KNPI Kampar dibawa Kepala sekolah Madrasah Aliyah Buya Martinus, MA mengelilingi lingkungan ponpes sekaligus melihat tahap pembangunan beberapa gedung baru.

Tak hanya itu, Ketua KNPI Abu Nazar juga Meninjau proses Vaksinasi para santri dan santriwati bersama Polres Kampar di ponpes Mu’alimin Muhammadiyah Bangkinang tersebut.

Buya Martinus mengucapkan Terimakasih kepada DPD KNPI Kampar dan juga Ketua Abu Nazar atas Arahan, Pembinaan serta motivasi nya terhadap para santri dan santriwati nya pada saat menjadi Inspektur Upacara.

“Belum ada sejarahnya KNPI Hadir ditengah kami, suatu kebanggaan bagi kami dari Pimpinan dan Majelis guru atas kehadiran KNPI Kampar pada momen sumpah pemuda di ponpes ini, semoga para santri dapat terinspirasi dari apa yang disampaikan ketua KNPI Kampar Abu Nazar tadi, sehingga menjadi insan yang berguna nantinya untuk nusa bangsa, dan agama”, Tutup Buya Martinus.

DPD KNPI Kampar bersama Majelis guru memberikan Hadiah untuk para santri berprestasi lomba Tahfidz Qur’an.

***

Kirim komentar Anda disini

Komentar