Senin , November 29 2021

DR Nasrul Zein : Pelaksanaan UN SMP Sederajat Di Kampar Berjalan Lancar

PhotoGrid_1463060654849Detakkampar.co.id BANGKINANG  – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar,     DR Nasrul Zein MPd menjelaskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Kampar berjalan lancar tanpa ada kendala. Dalam keterangannya Kadisdik juga menyebutkan tidak ditemukannya kunci jawaban soal pada pelaksanaan UN yang digelar sejak Senin (9/5) hingga Kamis (12/5) kemarin.

“Tidak ada kendala dalam pelaksanaan UN SMP hingga hari terakhir, dan kita juga tidak menemukan dan menerima laporan adanya kunci jawaban yang beredar,” terang Nasrul saat ditemui di Kantor Dinas pendidikan Kamis (12/5) siang.
Hanya saja, lanjut Nasrul terkait peserta ujian ada 1 anak yang tidak mau mengikuti ujian di SMPN 1 Kampar Timur.
“Disaat kita memantau pelaksanaan UN di SMPN 1 Kampar Timur ada anak yang tidak mau mengikuti ujian, setelah kita tinjau kerumahnya dan setelah kita bujuk, orang tuanya juga ikut membujuk tapi yang bersangkutan tidak mau juga UN,” ungkap Nasrul.
Sementara itu sebanyak 38 siswa- siswi SMP Muhammadiyah sukses mengikuti  pelasanaan UN. Menurut Kepala SMP Muhammadiyah Drs Armaini melalui Wakil Kepala Sekolah  Idang Kurikulum Yusniar Y Amd mengatakan meskipun UN tahun ini tidak menentukan kelulusan, namun siswa tetap serius untuk melaksanakannya.
“Walaupun UN tidak menentukan kelulusan tapi siswa tetap serius mengerjakanya karena mereka juga menginginkan nilai yang bagus,” ungkap Yusniar.
Terkait pelaksanaan UN selama 4 hari di sekolahnya, Yusniar mengaku pelaksaannya berjalan dengan lancar.
” Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, anak-anak juga disiplin dalam mengerjakan soal,” ucap Yusniar.
Dirinya juga mengaku tidak ada kunci jawaban yang beredar
“Selalu ada tim monitoring dari Pekanbaru yang ikut mengawasi pelaksanaan UN, selain itu ada juga pengamanan dari kepolisian, sehingga tidak ada ditemukan kunci jawaban yang beredar,” terangnya.(AA)

Kirim komentar Anda disini

Komentar