Senin , 21 September 2020

Dua Anak Kampar Terpilih Jadi Duta Anak Nusantara

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CI.ID –
Dua anak dari Kabupaten Kampar yakni, Adetya Pratayudha Wibowo dan Muhammad Ridho Alifa terpilih menjadi Duta Anak Nusantara. Mereka terpilih sebagai Duta Anak Nusantara, pada Kongres Anak Nasional ke-16, di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 16-19 Desember 2019.

Dengan demikian dua anak Kampar ini akan menjadi perwakilan Indonesia bersama 8 (delapan) Duta Anak Nusantara lainnya pada kegiatan Kongres Anak Internasional tingkat Asia Tenggara (Asean) dalam rangka perkenalan suara Anak Indonesia ke Asia Tenggara.

Adetya Pratayudha Wibowo saat ini merupakan Ketua Forum Anak Kabupaten Kampar dan Muhammad Ridho Alifa adalah Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Kampar. Keduanya adalah siswa kelas II SMA Negeri I Bangkinang Kota.

Keikutsertaan anak-anak Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Kampar di Kongres Anak Nasional ke-16 di Deli Serdang itu langsung didampingi oleh Kasi Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Lindawati, SKM.

Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal melalui Kabid Perlindungan Anak Satiti Rahayu SKM, MKM dan Kasi Perlindungan Perempuan dan Anak DPPKBP3A Kabupaten Kampar Lindawati, SKM, kepada wartawan menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi anak anak dari forum anak Kabupaten Kampar di tingkat Nasional. “Mereka berhasil membawa harum Forum Anak Kampar dan Kabupaten Kampar sekaligus Provinsi Riau ke kancah nasional serta internasional,” ujar Lindawati.

Lindawati berharap dukungan semua pihak agar kedua anak Kampar Yuda dan Ridho bisa membawa nama Forum Anak Kampar mendunia. “Semoga, melalui forum anak ini, kita bisa menaikkan kabupaten kampar menjadi kabupaten yang layak anak dan membanggakan ayah bupati kita dan ayah sekda sekaligus seluruh OPD Kampar,” ujarnya.

Disampaikan Lindawati bahwa terpilihnya Yuda dan Ridho sebagai Duta Anak Nusantara karena mereka mampu mempresentasikan keberadaan forum anak Kampar di kongres anak nasional dengan baik. Mereka memaparkan secara gamblang apa dan bagaimana kegiatan forum anak Kabupaten Kampar dalam dua tahun terakhir ini.

Lindawati menyampaikan apresiasi kepada forum anak Kampar karena telah mampu berbuat untuk Kampar meskipun dalam kondisi yang terbatas. “Saya salut dengan semangat anak forum Kampar, yang selalu giat melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

(HJ)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Taja Ajang Pemilihan Duta GenRe Kampar 2020

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...