Dukung Langkah Cepat Gubernur Riau Penanganan Corona, Ini Kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau

PEKANBARU, DETAKKAMPAR,co.id – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Riau Dukung serta meapresisasi langkah cepat Gubernur Riau dalam mengambil kebijakan untuk penanganan Covid-19 yang menimpa Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan oleh ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau H. Syafaruddin Poti, SH kepada awak media,Sabtu (4/4/2020).

Saat ini pasien positif di Riau telah berjumlah 7 orang, 1 orang telah dinyatakan sembuh, sedangkan angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 122 orang, dan Orang Dalam Pantauan (ODP) 20.178.

Dan Pemprov Riau juga sudah menggelontorkan dana untuk Penanganan Covid-19 seperti anggaran yang telah dialokasikan untuk kesehatan, bantuan kepada masyarakat, serta untuk keperluan mendesak lainnya.

“Kita sangat mendukung langkah cepat dan kebijakan yang di ambil oleh Gubernur Riau hingga ke kepala daerah, kita sama tau bahwa saat ini Riau sudah termasuk daerah yang darurat corona bahkan sudah menyebar ke daerah,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Riau Asal Rokan Hulu ini mengatakan, “Upaya pencegahan virus corona ini harus dilakukan dengan cepat dan tepat, cegah dengan cepat dan angggaran dana harus digunakan dengan tepat, walaupun anggaran habis tidak masalah, demi menjaga dan melindungi masyarakat kita dan negara ini”. Tegas Poti.

Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa untuk pemprov riau dalam penanganan Covid-19 ini, selain mencegah pemerintah juga harus memperhatikan dengan jelih dampak dari corona ini, baik itu dampak sosial, ekonomi dan lain lain, tuturnya

“Seluruh komponen harus menyatu saat ini dalam penanganan dan penanggulangan dampak dari virus corona ini, dan langkah yang baik dari pemerintah harus kita dukung bersama selagi memberi dampak yang baik untuk masyarakat, ini merupakan apresiasi yang luar biasa untuk pemprov riau dalam penanganan Covid-19 ini”, tutup Poti.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Zukri : PDI Perjuangan Riau Gotong Royong Bersama Rakyat Lawan Corona

RIAU – Sudah hampir separoh bulan ramadhan berlalu ditengah kondisi wabah Virus Corona (Covid-19) di ...