Senin , November 29 2021

Empat Bulan Menanti, Dua Alat Berat Tiba di Kampar Kiri Hulu Hari Ini

angkat-alat-beratBANGKINANG KOTA – Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Santoso kepada wartawan, menyampaikan jika tidak ada halangan hari ini dua lat berat akan diantartibakan ke Kampar Kiri Hulu, untuk membuka akses jalan desa yang terisolir akibat longsor dan banjir 29 November 2015 lalu.

“Besok (Sabtu) sudah pasti turun. Mudah-mudahan nggak ada halangan lagi,” ungkap Santoso optimis saat dihubungi seusai rapat di Pekanbaru, Jumat (26/2/2016) siang seperti dilansir Tribun Pekanbaru.

Tak hanya membawa alat berat, pihak BPBD juga akan membawa 1500 paket sembako dari Dissosnaker Kampar untuk dibagikan kepada masyarakat disana. Pihak BPBD juga telah menggelar rapat dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kampar yang juga dihadiri Camat Kampar Kiri Hulu.

Kendala yang paling dikhawatirkan saat ini adalah cuaca. Jika hujan, rencana untuk turun ke empat desa tersebut bisa saja batal. Namun ia berharap tidak terjadi sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan lancar.

Berdasarkan laporan dari Camat Kampar Kiri Hulu, badan jalan yang akan dinormalisasi sepanjang 13 kilometer. Jalan yang tertimbun material longsor dan berlumpur itu terbentang di empat desa. Yakni, Desa Lubuk Bigau, Kebun Tinggi, Tanjung Permai dan Pangkalan Kapas.

Kirim komentar Anda disini

Komentar