Sabtu , 19 Oktober 2019

Etape II Tourde Siak 2019 55 Peserta Siap berlaga Diarena Rute Siak

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Hari ini Etape II Tourde Siak 2019, 55 Pembalap kembali berlaga diarena pacu melalui rute Siak. Bunga raya, teluk Mesjid, dengan jarak tempuh 80 Kilo meter. 55 pembalap ini dilepas langsung oleh Bupati Siak Drs.H Alfedri, Msi, didampingi Kapolres Siak AKBP Ahmad David, SIK, Kadis Pariwisata Fauzi Asni, Kadis Kominfo Arfan Usman, Kadis Naker dan ketua ISSI serta Kadis Pertanian, Jumat (20/9/2019).

Di Etape II Kali ini kondisi cuaca (kabut asap) sedikit membaik jika dibandingkan pada Etape I, sebanyak 55 peserta ini akan menempuh jarak 80 kilometer menuju Jembatan Teluk Masjid berdasarkan hasil rapat evaluasi Panitia TDSi bersama PB ISSI pada Kamis 19/92019 (malam), untuk besok Etape II Tourde Siak 2019 hari ini yang awalnya direncanakan menempuh jarak sepanjang 114 Kilo meter, akhirnya akan diperpendek menjadi 80 Kilo meter, dan berputar hanya pada Jembatan Teluk Mesjid (Sultan Abdul Jalil Rahmat Syah), tidak memasuki kota Sungai Apit.

Kadis pariwisata Siak Fauzi Asni saat dikonfirmasi melalui pesan Whats app Jumat 20/9/2019, mengatakan pada Etape ke II seputar Tourde Siak kali ini, beliau berharap, dengan terselenggarannya iven tourde siak 2019 ini besar harapan kita untuk mempromosikan objek wisata kabupaten siak kita kedaerah luar. Semoga para pebalap hari ini selamat sampai tujuan alhamdulillah, cuaca hari ini sangat mendukung kabut asap berkurang dan selamat berjuang harapan kita semoga lancar dan lebih baik lagi Ucap Fauzi Asni Kadispar Siak ini.

Selanjutnya sebelum acara pelepasan ke 55 pembalap Tourde Siak di Etape II hari ini jumat 20/9/2019 Bupati Siak Drs.H. Alfedri MSI. Bersama Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK. Kadis Kominfo Arfan Usman.Kadis Dinsosnaker Normansyah. Kadis Pertanian berpoto bersama dan sekaligus melakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang tourde siak di etape I kamis 19/9/2019 kemarin, dilanjutkan Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) sekaligus memberikan hadiah kepada juara pertama asal Malaysia dari tem TCT atasnama Nur Amirul Fakharuddin. Dan juara 2 dari tem Sepahan GCH. Atas nama Mohammad Gajkhanlou. Serta juara 3 pebalap asal Filipina Stephan Bakker dari team GCH.

Setelah ke 55 pembalap ini dilepas oleh Bupati Siak pada pukul 13.30 WIB, menuju Rute yang telah ditentukan Siak, Bunga Raya dan jembatan teluk Masjid, dengan jarak tempuh 80 Kilo meter, diperkirakan para pembalap akan menempuh waktu sekitar 2 jam akan kembali menuju garis Finis.

Berselang waktu dua jam para pembalap sudah kembali lagi ke kota Siak, dari kejauhan kelihatan pembalap dengan nomor punggung 02 atas nama Reno Yudha Sensaka asal Indonesia dari Team IND memimpin diurutan terdepan, dibayang bayangi oleh Aidan James Mendosa nomor punggung 74 asal negeri jiran Malaysia dari Team NEX, dan di ikuti oleh Abdul Gani asal Indonesia no punggung 25 dari team KFC.

Akhirnya pada detik-detik yang mendebarkan bagi ratusan para penonton yg berjejer disepanjang pinggiran jalan terjawab sudah, ternyata Reno Yudha sansaka sipemilik no punggung 02 dari Team IND, berhasi menyentuh garis Fini, dengan catatan waktu 01 : 51 :31, disusul diurutan kedua pembalap asal Malaysia nomor punggung 74 dari team NEX, atas nama Aidan james Mendosa dengan kecepatan waktu 01 : 51 : 31, dan diurutan ketiga kembali pembalap dari Indonesia pemegang nomor punggung 25 dari team KFC dengan kecepatan waktu 01 : 51 : 31.

(Amri)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Siak Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Hari Jadi Siak ke-20

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – upati Siak Drs.H. Alfedri menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ...