Fahmil Minta Pemda Kampar Segera Ajukan Perubahan Anggaran Untuk Tangani Wabah Corona

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.co.id – Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil ME meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar untuk mulai mengambil aksi nyata dalam menangani wabah Corona Virus Disease (Covid 19), salah satunya dengan mengajukan perubahan anggaran untuk fasilitasi tim medis dan membantu warga yang kurang mampu menghadapi wabah yang muncul pertamakali di Wuhan, China ini.

Ia meminta Pemda Kampar terutama kepada Tim TAPD agar sesegera mungkin mengajukan perubahan anggaran untuk biaya fasilitasi medis dan anggaran untuk rakyat miskin yg terkena dampak musibah covid 19 ini.
“Dan sesegera mungkin berkoordinasi dengan gubernur, BPK maupun KPK dalam hal mengambil kebijakan, karena sudah beberapa Puskesmas kami datangi belum ada bantuan dari dinas baik fasilitas medis maupun motivasi untuk mereka yang bertugas,” ungkap Fahmil, Jumat (27/3/2020).

Fahmil menyebutkan bahwa Para dokter, perawat dan tim medis lainnya bahkan ceaning servis dan satpam nya adalah pejuang terdepan kita dalam perang melawan covid 19 yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai dan standar.

“Mereka sudah berjuang demi raga dan nyawa orang lain dan kita sudah seharusnya berjuang bagaimana nyawa dan raga mereka juga aman dalam bekerja tentunya dengan APD yang standar serta kebutuhan lainnya,” ungkap Fahmil.

Ia berharap Pemda Kampar tidak menunda-nunda lagi untuk mendapatkan mengambil kebijakan terkait anggaran untuk kepentingan masyarakat banyak. Politisi PKS ini juga meminta dana reses anggota dewan serta perjalanan dinas di alihkan untuk kepentingan melawan covid 19 ini.

“Anggaran yang ada di DPRD Kampar agar di rasionalisasikan dan bisa dialokasikan untuk kepentingan tersebut penanggulangan wabah corona ini. Kapan perlu dana reses anggota dewan dan perjalanan dinas di alihkan untuk kepentingan melawan covid 19 ini,” pinta Fahmil.

Jika perlu biaya perjalanan Dinas yang ada di setiap OPD juga di rampingkan untuk kepentingan melawan covid 19 alias Corona,”tegasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

H.Zukri Minta Perusahaan Bisa Salurkan CSR Untuk Masyarakat Miskin Terkena Dampak Covid-19

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.co.id – Penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang begitu cepat di Indonesia khususnya daerah ...