Sabtu , 8 Agustus 2020

Fahmil Wakil Ketua DPRD Dorong Pemda Kampar Tambah Penyertaan Modal di BSP

BANGKINANG – Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil, SE, ME menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT. Bumi Siak Pusako (BSP) dengan PT. Bumi Kampar Sarana Energi.

“Kita mendorong sekaligus berharap Pemda Kampar menambah penyertaan modal kepada BSP agar peranan Kampar lebih banyak dibarengi dengan makin besar deviden yang didapat,” ungkap Politisi PKS ini usai mengikuti acara penandatanganan MoU dan penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari BSP kepada masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (27/7/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Asisten II Suhermi, Staf Ahli Santoso, Camat Bangkinang Amir Lutfi, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, Seluruh OPD terkait, Anggota DPRD Kampar Komisi C Zulfan Azmi, Kepala Desa Bandar Picak dan Kepala Desa Suka Mulya.

Direktur PT. Bumi Siak Pusako Iskandar berharap dengan adanya kerjasama yang baik BSP bisa memberi dana CSR bagi masyarakat atau bantuan bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama dengan kampar semoga kedepannya agar berkembang dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri dalam arahnya menyampaikan bahwa
PT. Bumi Kampar Sarana Energi (BKSE) merupakan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Kampar yang didirikan pada Tahun 2012 dengan tujuan agar pemerintah daerah melalui BUMD ini dapat turut serta dalam mengelola potensi sumber daya alam yang antara lain adalah migas, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Sekda juga memaparkan bahwa PT. BSP adalah BUMD milik Pemerintah Kabupaten Siak, namun demikan Pemda Kampar merupakan salah satu pemegang sahamnya, yaitu dengan nominal sebesar Rp.15 milyar, dan terhitung sejak awal Penyertaan modal hingga saat ini PT. BSP telah memberikan kontribusi dalam bentuk PAD melalui Deviden dengan komulatif leblh dari Rp. 80 milyar.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini pemerintah kabupaten berharap agar kerjasama-kerjasama yang dijalin bukan hanya antara PT. BSP dan PT . BKSE namun dilakukan juga oleh BUMD lainnya dalam rangka mengoptimalkan kinerja perusahaan.

“Saya mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada PT. Bumi Siak Pusako yang telah bersinergi dengan Pemda Kampar dan memiliki kepadulian kepada masyarakat khususnya ditengah pandemi covid-19, semoga niat baik kita semua dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kampar,” harap Sekda.

Dalam rangkaian MoU, BSP juga menyerahkan bantuan penyerahan CSR alat pertanian bberupa Hand Tractor untuk desa Suka Mulya kecamatan Bangkinang
Rumah layak huni di Desa Bandar Picak Kecamatan Koto Kampar Hulu dan penyerahan secara simbolis sembako.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Reses di Desa Muara Jaya, Ini yang Disampaikan H.Syafaruddin Poti

ROKAN HULU – H. Syafaruddin Poti, SH Anggota DPRD Provinsi Riau menggelar Reses masa sidang ...