Selasa , Oktober 26 2021

Fahmil Wakil Ketua DPRD Kampar Hadiri Peresmian 8 Desa Terisolir Berlistrik PLN

KAMPAR KIRI HULU – Penantian panjang warga di Delapan desa terisolir di Kampar Kiri Hulu untuk mendapatkan aliran listrik berbuah manis, hal ini ditandai dengan peresmian desa berlistrik PLN yang digelar hari ini, Kamis (31/12/2020).

Ucapan syukur tak hanya terdengar dari warga desa tempatan, tapi juga dari Wakl Ketua DPRD Kampar Fahmil, SE, ME, Politisi PKS ini mengucapkan termakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas terlaksananya 100% rasio electrifikasi desa berlistrik di Kabupsten Kampar.

“Tentunya terkhusus kepada GM PLN dan tim yg sudah berjuang keras untuk memenuhi keinginan masyarakat kami mendapatkan keadilan pembangunan listrik didesa yang sulit bahkan melewati hutan lindung dengan transportasi sungai bekerja manual di zaman modern ini,” papar Fahmil.

Politisi yang juga pernah menjadi tukang listrik di era tahun 90 an dan pernah sebagai mitra PLN ini, menyebut bahwa sulitnya bekerja dengan peralatan manual tempo dulu harus terjadi lagi di Kampar Kiri Hulu karena sulitnya medan kerja dan akses transportasi.

“Namun berkat kegigihan Pak GM dan tim, akhirnya rintangan-rintangan itu bisa dilewati sehingga warga kami disini bisa menikmati listrik. Saya juga merasakan betul sulitnya bekerja dengan peralatan manual waktu dulu,” ucap Fahmil sambil bernostalgia.

Delapan desa yang mendapat aliran listrik diantaranya Desa Dua sepakat, Ludai, Batu sanggan, Tanjung beringin, Pangkalan serai, Subayang jaya, Terusan dan Desa Aur kuning.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar