Senin , Oktober 25 2021

Festival Siti Nurbaya Jadi Andalan Wisata Padang

Detak kampar.com, PADANG–Festival Siti Nurbaya menjadi cara untuk membangkitkan pariwisata Kota Padang.
“Kita yakin dengan digelarnya acara-acara budaya seperti Festival Siti Nurbaya di Kota Padang akan berdampak terhadap kelangsungan industri pariwisata kita,” kata  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Jumat (19/9).
Festival yang sudah terselenggara keempat kalinya ini kini digelar lagi di Lapau Panjang Cimpago (LPC) Purus, Padang. Ajang promosi potensi pariwisata, diyakini Irwan, mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat. Sehingga semua aspek pariwisata, baik hotel, restoran maupun travel agen akan ikut tumbuh.
Dia mencontohkan, daerah lain yang menghidupkan pariwisatanya dengan kekentalan budaya, seperti Bali, Yogyakarta. dan Makassar. “Saya mengharapkan, Kota Padang sebagai ibukota provinsi Sumatera Barat menjadi destinasi wisata terdepan,” kata dia.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Emzalmi mengatakan pembenahan objek wisata dan pelestarian kebudayaan akan selalu ditingkatkan. Salah satunya Gunung Padang dan Pantai Padang akan dijadikan kawasan wisata terpadu yang akan dikelola dengan profesional.
“Revitalisasi objek wisata adalah program prioritas. Termasuk pelestariaan seni budaya dan penguatan adat istiadat yang menjadi elemen penting dari pariwisata tersebut,” kata dia.
FSN ke-4 akan berlangsung dari 18 – 27 September mendatang. Digelar berbagai kompetisi seperti Lomba Tari Pasambahan, Lomba Tarompa Timpuruang, Kontes Baju Kuruang Basiba, Lomba Lagu Gamad, dan Randai, Lagu Minang.
(dir/ROL)

Kirim komentar Anda disini

Komentar