Senin , Oktober 18 2021

Fotografer Selamat dari Maut Gunung Ontake

Detak kampar.com, TOKYO – Letusan Gunung Ontake di Jepang, menyebabkan 36 orang tewas. Namun ada kisah ajaib ketika seorang fotografer berhasil menyelamatkan diri dari terjangan awan panas.
Yuji Tsuno yang diketahui sebagai fotografer alam liar veteran, tengah berada tidak jauh dari puncak gunung. Ketika mengambil foto, tiba-tiba saja debu dan puing-puing menerpa.
Langsung saja Tsuno menyelamatkan diri dan mulai turun gunung dengan cepat. Baginya, hal tersebut sebagai sebuah pertaruhan, tetapi dirinya yakin hal itu merupakan satu-satunya kesempatan.
“Saya pikir, ini adalah akhir dari hidup saya,” ujar Tsuno, seperti dikutipGuardian, Selasa (30/9/2014).
Ketika menyelamatkan diri, tiba-tiba saja Tsuno melihat pria yang ingin mendaki. Tsuno menyuruh balik arah, tetapi pria itu bersikeras untuk mendaki.
“Saya menyuruhnya untuk turun, tetapi dia bilang ingin mencari anaknya yang berada di puncak gunung. Saya tidak bisa menghentikannya,” tuturnya.
Erupsi yang melanda Gunung Ontake tidak dikira oleh para seismologis. Meskipun aktivitas seismik sudah terekam sejak dua pekan lalu, tetapi tidak ada indikasi akan terjadi erupsi besar. Namun fakta berkata lain, Ontake pun meletus.
Letusan kali ini merupakan erupsi fatal pertama dari gunung yang memiliki tinggi 3.067 meter. Erupsi juga pernah terjadi pada 1979, tetapi tidak ada korban tewas kala itu. (dir/okezone)

Kirim komentar Anda disini

Komentar