Senin , Oktober 18 2021

FPI Tak Perlu DI Bubarkan

Detak kampar.com, DEPOK – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak setuju jika Ormas Islam yakni Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan oleh pemerintah. Partai berlambang kakbah meminta agar pemerintah kembali mengevaluasi, mengkaji serta melakukan pembinaan terhadap FPI.
Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Depok, Qonita Luthfiyah. Ia berpendapat, keberadaan FPI masih dibutuhkan terutama oleh umat Islam.
“FPI merupakan salah satu ormas yang eksis dalam mengawal dan mengkritisi pemerintah. Namun, kami juga tentu tidak setuju jika FPI bertindak brutal,” kata Qonita di Depok, Sabtu (11/10/2014).
Ia menambahkan, FPI merupakan bagian dari ummat muslim. Di mana, seorang muslim harus beretika dan berakhlakul karimah. Sebab, Islam sesungguhnya tidak mengajarkan kekerasan.
“Kami juga meminta kepada pimpinan FPI untuk lebih menyeleksi setiap perekrutan anggota, hal ini penting dilakukan agar FPI terhindar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” paparnya.
Qonita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok juga mengungkapkan jika ada perbedaan pendapat dan tidak ada kesetujuan tetap kedepankan etika, musyawarah dan akhlakul karimah.
“Di dalam Islam pun ada ajarannya bisa peringatan sekali, dua kali dan seterusnya. Jadi tidak langsung berutal. Dikhawatirkan tindakan itu menciderai ummat Islam, dianggapnya ummat Islam itu arogan,” terangnya.
Tak hanya itu, pemerintah diharapkan tidak asal membubarkan FPI begitu saja. Namun, harus ada kajian yang mendalam. 
“Itu harus dilakukan secara berimbang. Namun yang terpenting tidak menimbulkan masalah baru. Masing-masing harus bijak menyikapi persoalan baik itu FPI, pemerintah pusat dan daerah,” tutupnya.(dir/okezone)

Kirim komentar Anda disini

Komentar