Rabu , 23 September 2020

Gadis Derita Tumor Ganas, Dinkes : Sudah Ditindak, Sedang Diadvokasi dan Dikoordinasikan Ke BPJS

Kampar, DETAKKAMPAR.CO.ID – Malang nasib yang dialami Riska Rahmadilla, gadis kelahiran 17 tahun silam merupakan anak ke tujuh dari pasangan Herianto dan Muzarniati sebagai orang tua kandungnya. Diketahui, Riska yang merupakan Siswi salah satu sekolah tingkat atas di wilayah Kecamatan Kampar Kiri ini mengidap penyakit dengan diagnosa medis adalah tumor ganas.

Pasca penyakit yang dialaminya ini, Riska sudah menjalani berbagai pengobatan dan perawatan di beberapa rumah sakit yang ada di Pekanbaru Riau. Namun belum kunjung mendapatkan kesmebuhan seperti sediakala.

Diiringi juga dari pengobatan dan perawatan yang dilakukan secara alternatif hingga saat ini masih berlanjut, demikian dijelaskan Orang Tua dan pihak keluarga Riska Rahmadila (17 Th) pada Sabtu kemarin (25/01) dikediamannya di Jalan Sosiawan RT 03 RW 03 Kayu Mas Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri Kab.Kampar Provinsi Riau.

Menyikapi hal ini, atas informasi yang didapatkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Dedi Sambudi SKM MKes menuturkan pada Minggu (26/01/2020) bahwa informasi ini sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

“Sudah ditindaklanjuti oleh Dinkes Kab Kampar dan Provinsi Riau. Bahkan Tim Dinkes Kampar dan Dinkes Provinsi sudah berkunjung ke rumah pasien tersebut (Riska, 17 Th).” terangnya.

Diungkapkan Dedi, “Pasien sudah pernah berobat ke Rumah Sakit dan disarankan untuk operasi, namun pihak keluarga menolak dengan alasan berobat alternatif.”

Tak sampai disitu saja, merasa bertanggung jawab atas warganya dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Dedi menuturkan juga, “Saat ini sedang dilakukan advokasi kepada pihak keluarga agar Riska (pasien tumor ganas) mau di operasi dan soal pembiayaannya sedang di koordinasikan antara Dinkes Kampar dengan Dinkes Provinsi Riau beserta BPJS (jaminan kesehatan) dari Riska Rahmadilla.” Pungkas Kepala Dinkes Kampar saat dikonfirmasi via akun WhatsAppnya, 26/01, Minggu siang.

Berikut link berita video sebelumnya, sumber Karang Taruna Wahana Karya Kelurahan Lipat Kain Kec.Kampar Kiri : Video Gadis Derita Tumor Ganas Di Lipat Kain, Bagaimana Kondisinya ?

Video Gadis Derita Tumor Ganas Di Lipat Kain, Bagaimana Kondisinya ?

***by

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Kampar Didampingi Dandim 0313/KPR dan Kapolres Kampar Pimpin Apel Gabungan untuk Sosialisasi Perbup Kampar Nomor 44 / 2020

BANGKINANG KOTA – Jumat pagi (18/9/2020) sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan ...