Senin , November 29 2021

Garuda Dan Lion Tak Bisa Terbang, Bandara SSK II Lumpuh

Detak kampar.com PEKANBARU-Bandara SSK II Pekanbaru, Jumat (4/9/2015) pagi masih lumpuh dan tak bisa melaksanakan aktivitas pendaratan dan penerbangan. Itu semua terjadi akibat kabut asap yang masih pekat dan membuat jarak pandang di bawah normal, yakni 1000 meter. 


Airport Duty Manajer Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan kepada wartawan mengatakan, sekitar pukul 05.00 WIB tadi, jarak pandang sudah mencapai 1500 meter. “Seharusnya sudah bisa untuk penerbangan atau pendaratan, namun mendadak pukul 06.30 WIB jarak pandang menurun menjadi 500 meter. Akibatnya, penerbangan Lion JT 393 tujuan Jakarta terpaksa harus tertunda (delay),” kata Ibnu.


Semestinya, pesawat bisa berangkat pukul 06.30 WIB. Kata Ibnu, bukan hanya maskapai Lion Air saja yang tak bisa beroperasi, maskapai Garuda juga terpaksa harus mengundur jadwal keberangkatnnya sampai kondisi normal kembali. “Penerbangan nomor GA 171 tujuan JKT seharusnya berangkat pukul 07.00 WIB, namun karena jarak pandang tak memungkinkan terpaksa juga tertunda,” ujarnya.


Artinya, sejak dua hari terakhir aktivitas Bandara SSK II masih lumpuh. Karena belum ada satupun pesawat yang berangkat atau mendarat di bandara. “Belum ada aktivitas pendaratan. Seharusnya ada jadwal pukul 07.20 WIB untuk maskapai Citilink dari Jakarta, namun sampai sekarang masih belum juga mendarat. Besar kemungkinan keberangkatan dari Jakarta ditunda,” ujarnya.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar