Senin , Oktober 18 2021

Gaya Hidup Mewah Anak Muda Iran Bikin Heboh

Detak kampar.com, TEHERAN — Akun instagram yang menunjukkan gaya hidup kaum elite muda di Iran muncul sejak tiga pekan terakhir. Akun bernama rich kids of Tehran tersebut menampilkan gaya hidup seperti di Barat dan kini menjadi sensasi di Iran.
Di Iran, perempuan dilarang berada di tempat umum tanpa berkerudung. Konsumsi pun alkohol sangat dilarang. Kalau pun ada, minuman alkohol di Iran hanya tersedia untuk kalangan berkantong tebal. 
BBC Selasa (7/10) melansir, akun tersebut menunjukkan kehidupan pemuda kota Iran. Terlihat gambar perempuan muda mengenakan bikini di tepi kolam renang. Sementara para pria bersandar pada mobil mahal atau membungkuk di depan meja yang bertumpuk minuman keras. 
Para perempuan tampak berada di rumah dan kebun tanpa mengenakan kerudung. Beberapa foto tampaknya diambil di berbagai negara. Namun, lebih banyak foto yang terlihat diambil di Teheran. 
Dalam tiga pekan, akun tersebut telah memiliki 45.000 pengikut. Gambar tersebut dinilai mengkhawatirkan di negara tersebut. 
Salah satu suratkabar Iran mempublikasikan gambar di bawah berita berjudul Kehidupan Tersembunyi Orang Kaya
Pemerintah Iran dikenal aktif mengejar orang-orang muda yang terlibat kegiatan subvertif. Baru-baru ini tujuh warga Iran dihukum karena mengunggah video musik berjudul Happy di situs Youtube. (dir/ROL)

Kirim komentar Anda disini

Komentar